Sukses

Kala Jokowi Diapit 2 Pemimpin Ganteng Dunia

Presiden Jokowi dalam pertemuan G20 duduk di antara Presiden Prancis dan PM Kanada.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi salah pemimpin yang hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hamburg, Jerman.

Hadir pada hari pertama, Presiden Jokowi bertemu dengan sejumlah pemimpin dunia lain. Termasuk, Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau.

Tidak cuma itu, dari keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi duduk di antara Trudea dan Macron.

Sebelum beranjak ke lokasi pertemuan, Presiden Joko Widodo sempat melakukan pertemuan dengan PM Australia Malcolm Turnbull.

Pertemuan yang berlangsung di tempat mereka menginap, berlangsung dalam suasana akrab dan hangat. Hasil dari pertemuan tersebut, kedua pemimpin sepakat meningkatkan kerja sama kedua negara.

Pertemuan dengan Jokowi disambut gembira oleh Turnbull. Seusai pertemuan, bahkan PM Turnbull mengunggah kicauan di Twitter terkait perbincangan dengan Jokowi.

"Ini merupakan kesempatan bagus untuk memperpanjang pertemuan antara dua sahabat dekat," ujar PM Turnbull dalam Twitternya.

Simak video berikut...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.