Sukses

Musim Panas Ekstrem, Warga China Tidur di IKEA

Tanpa malu-malu, beberapa orang terlihat tertidur di kasur ruang pamer IKEA yang dilengkapi pendingin udara.

Liputan6.com, Jakarta - Perilaku mengejutkan dilakukan sejumlah warga China yang bermukim di Shanghai. Tanpa malu, beberapa orang terlihat tertidur di kasur ruang pamer di toko perabot rumah tangga asal Swedia, IKEA.

Tidak cuma kasur di ruang pamer, tidur siang singkat juga dilakukan di beberapa tempat lain, seperti sofa dan meja makan malam.

Kegiatan itu dilakukan saat musim panas berlangsung di China baru-baru ini. Demikian dilansir dari The Star, Kamis (6/7/2017).

Di Shanghai, suhu udara bahkan mencapai 37 derajat Celsius. Akibatnya, udara di luar ruangan menjadi begitu lembap.

IKEA menjadi tujuan para warga China untuk sekadar beristirahat, bahkan tidur siang. Tua, muda, anak, keluarga -- bersama-sama atau seorang diri -- datang ke ritel tersebut dan memanfaatkan ruang pamer yang ada.

Perilaku ini dimaklumi oleh pengelola IKEA di China. Mereka bahkan menyebut para pemakai jasa istirahat gratis itu sebagai konsumen potensial.

Meski demikian, IKEA tempat memberlakukan peraturan bagi para pengunjung tersebut. Istirahat diperbolehkan, tetapi makan dan minum di ruang pamer tidak diizinkan.

Ada beberapa area yang juga tidak diperbolehkan untuk diduduki. Salah satunya, wilayah ruang pamer yang menyerupai kafe.

Udara yang menerjang Shanghai diperkirakan masih terus berlangsung. Pekan ini, puncak suhu udara akan mencapai 35 derajat Celsius.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • IKEA merupakan brand perabot rumah tangga terkemuka di dunia.

    ikea

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

Video Terkini