Sukses

Baku Tembak Antar-Kartel Narkoba di Meksiko Tewaskan 14 Orang

Setidaknya 14 orang dikabarkan tewas dalam sebuah bentrok antar kartel narkoba di utara Meksiko.

Liputan6.com, Mexico City - Setidaknya 14 orang tewas dalam baku tembak antar-geng di utara Meksiko. Felix Gonzalez, juru bicara jaksa negara bagian Chihuahua, mengatakan pada awalnya kontak senjata antara kelompok La Linea dan sebuah faksi kartel Sinaloa dilaporkan menelan korban jiwa 26 orang.

Seperti dikutip dari Telegraph pada Kamis (6/7/2017), tak lama kemudian Gonzalez mengonfirmasi kepada kepada televisi Milenio bahwa pihak berwenang menemukan 14 korban tewas, sementara sisanya terluka.

Meski demikian, ia mengatakan korban meninggal dunia bukan tidak mungkin dapat bertambah. Baku tembak terjadi pada Rabu pagi waktu setempat di Kota Las Varas, sekitar 185 mil di barat laut ibu kota negara bagian tersebut.

"Petugas hingga kini masih berada di TKP yang merupakan lokasi terpencil di daerah pegunungan dan dikenal sebagai produsen ganja dan opium.

Eduardo Esparza, juru bicara jaksa penuntut negara bagian Chihuahua lainnya, juga mengungkapkan hal serupa. Ia mengatakan 14 jenazah korban tewas telah ditemukan dan tidak menutup kemungkinan jumlahnya akan meningkat.

"Semua korban tewas berjenis kelamin laki-laki. Selain itu, 20 senapan juga ditemukan di lokasi kejadian," ujar Esparza.

Menurut dia, anggota kedua geng diyakini bertanggung jawab atas pembunuhan dua petugas polisi negara bagian. Peristiwa itu terjadi 10 hari sebelumnya.

Pertikaian antar-kartel narkotika umum terjadi di Meksiko. Negara diketahui memiliki angka korban tewas tertinggi dalam 20 tahun terakhir terkait dengan bentrokan antar geng narkoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini