Sukses

Top 3: Pose Unik Manusia Pompeii yang Membatu

Liputan6.com, Jakarta - Ketika terjadi bencana letusan gunung Vesuvius pada tahun 79 Masehi, banyak jasad korban terawetkan oleh lahar. Salah satu pose korban tersebut paling menyedot perhatian pembaca Liputan6.com pada Kamis (6/7/2017) pagi.

Kemudian, kehebohan dalam suatu pernikahan di Lebanon juga menarik minat baca. Betapa tidak, di tengah acara penuh kebahagiaan tersebut justru terjadi rentetan tembakan senjata otomatis AK-47.

Terkait dengan kunjungan Obama ke Indonesia, para pembaca juga menyimak kunjungan dadakan yang singkat ke sekolahnya semasa kecil di kawasan Menteng, Jakarta.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

1. Manusia Pompeii Ini Berubah Jadi Batu Saat Masturbasi?

Korban letusan Gunung Vesuvius ini tewas pada tahun 79 Masehi. Netizen menilai pria tersebut tengah melakukan masturbasi di detik-detik kematiannya (Instagram/@pompeii_parco_archeologico)

Pompeii hancur lebur, kota itu terkubur material letusan dahsyat Gunung Vesuvius pada tahun 79 Masehi.

Ironisnya, abu panas yang dimuntahkan gunung tersebut mengabadikan saat-saat terakhir apapun yang ada di kota kuno Romawi itu.

Ekskavasi yang diawali pada akhir Abad ke-16 menemukan jasad-jasad manusia yang berubah jadi 'batu' -- yang kemudian dikuatkan dengan plester oleh arkeolog Guiseppe Fiorelli.

Ada yang sedang telungkup atau dalam posisi meringkuk seperti janin pada rahim ibu. Lainnya ditemukan berpelukan atau berdekatan satu sama lain.

Selanjutnya...

2. Detik-Detik Horor Pengantin Pria Tembak Fotografer dengan AK-47

Foto: Pakistan Today

Seorang mempelai pria secara tak sengaja menembak seorang fotografer, karena kehilangan kendali atas AK-47 yang digunakan pada pernikahannya di Lebanon.

Rekaman mengejutkan itu kemudian beredar di dunia maya.

Dalam tayangan tersebut, ditunjukkan pria itu dengan santai memegang AK-47 menggunakan satu tangan sambil duduk di meja yang dikelilingi orang-orang. Lalu, tiba-tiba hujan peluru terjadi di pesta yang diselenggarakan di Kota Bteghrin.

Selanjutnya...

3. Kisah Kunjungan Mendadak 7 Menit Obama ke SDN Menteng 01

Barack Obama berfoto bersama guru dan teman-teman sekolahnya di depan Patung Obama kecil saat bernostalgia ke SDN Menteng 01 Jakarta. (Dokumentasi SDN Menteng 01 Jakarta)

Dalam kunjungannya ke Indonesia, mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyempatkan diri bernostalgia dengan mengunjungi tempatnya bersekolah dulu, yakni SDN Menteng 01, pada 1 Juli 2017.

"Dia ke sini memang ingin melihat sekolahan, bernostalgia dengan anak-anaknya di tempat dia bersekolah dulu di sini," ujar Kepala SDN Menteng 01 Jakarta, Edi Kusyanto, kepada Liputan6.com, Selasa 4 Juli 2017.

Meski dadakan dan tak mendapat informasi pasti, pihak sekolah telah bersiap-siap menyambut kedatangan Obama.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Seperti Ini Wajah Bumi Saat Es Sedunia Mencair, Pertanda Kiamat?
Artikel Selanjutnya
4 Negara Besar yang Dihapus dari Peta Dunia