Sukses

Pernikahan Nenek Rohaya dengan Remaja 16 Tahun Disorot Dunia

Tak hanya media asia yang menyoroti momen pernikahan antara Selamat Riadi dan Rohaya, tapi juga dari Inggris hingga Nigeria.

Liputan6.com, Ogan Komering Ulu - Pernikahan sepasang suami istri di Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan menuai perhatian dunia. Sebab, usia keduanya terpaut amat jauh, lebih cocok jadi nenek dan cucu.

Mempelai pria baru berusia 16 tahun, sementara si pengantin wanita sudah 71 tahun.

Tak hanya media Asia yang menyoroti momen pernikahan antara Selamat Riadi dan Rohaya pada Rabu (5/7/2017), tapi juga dari Inggris hingga Nigeria, Afrika.

Melalui artikel berjudul 'Indonesian teen and 71-year-old wife threaten suicide if families don't bless their marriage', media Singapura Asia One mengangkat kisah cinta kedua insan itu -- yang konon jika tak direstui, mempelai pria mengancam untuk bunuh diri.

Sementara media Inggris, Daily Mail, mengulas bersatunya cinta si nenek dan remaja pria itu melalui tulisan bertajuk 'Indonesian boy, 16, 'marries 71-year-old woman'. Video saat kedua pengantin ijab kabul pun turut ditayangkan di situs tersebut.

Media Inggris lainnya, Mirror.co.uk dan Metro.co.uk juga mengulas perihal yang sama dengan judul berbeda, yakni 'Boy, 16, marries 71-year-old woman after couple threaten suicide pact if their families didn't allow wedding' dan 'Woman, 71, marries her 16-year-old toy boy in Indonesia'.

Dari Selandia Baru, nzherald.co.nz, mengangkatnya dengan tulisan 'Indonesian boy, 16, marries 71-year-old woman'.

Situs Nigeria, dailypost.ng juga turut mengangkat momen tersebut dengan 'Teenager marries 71-year old widow, threatens suicide if stopped [VIDEO]'.

Selamat Riadi remaja 16 tahun menikahi Rohaya yang berusia 71 tahun. Usia keduanya terpaut 55 tahun.

Iijab kabul pernikahan nenek dan remaja itu dilangsungkan di rumah ketua RT setempat, di Desa Karang Endah, Lengkiti, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, belum lama ini.

Benih cinta Selamat Riadi tumbuh, saat ia terserang malaria tiga tahun silam. Ketika itu Rohaya yang merawatnya hingga sembuh.

Saking besarnya cintanya pada Rohaya, Selamat pernah berniat mengakhiri hidup, jika tak diperbolehkan menikahi nenek 71 tahun itu.

Setelah resmi menikah dengan mahar uang Rp 200 ribu, kini kedua pasangan tersebut tinggal di desa yang sama.

Selamat Riadi sudah tidak punya orangtua, sedang Rohaya sudah memiliki lima cucu dari dua orang anaknya.

Berikut ini video pernikahan keduanya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.