Sukses

Ubah Wajah Mirip Karakter Gim Final Fantasy, Pria Malaysia Dicaci

Pria asal Malaysia bernama Amirul Rizwan Musa rela mengeluarkan dana sebesar Rp 620 juta demi menyerupai karakter gim Final Fantasy 8.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Banyak orang rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk terlihat lebih sempurna atau meniru tokoh idola, dari karakter Barbie hingga alien.

Dikutip dari laman AsiaOne, Rabu (5/7/2017), seorang pria asal Malaysia juga tak mau ketinggalan mengubah wajahnya hingga menghabiskan uang sebesar Rp 620 juta,

Ia tak memilih meniru tokoh kartun ataupun alien, namun pria bernama Amirul Rizwan Musa ini merubah wajahnya agar mirip dengan karakter Squall Leonheart dari gim Final Fantasy 8.

Pria berusia 21 tahun itu mengaku telah menjalani beberapa kali operasi plastik. Dua di antaranya dilakukan di luar negeri.

Langkah berani Amirul tersebut bermula ketika ia memulai karier modelingnya pada tahun 2014.

Pria asal Malaysia bernama Amirul Rizwan Musa rela mengeluarkan dana sebesar 620 juta Rupiah demi menyerupai karakter game Final Fantasy 8 (Facebook/Miyyo RizOne)

Namun sayang, puluhan foto pribadi terkait tampilan baru wajahnya kerap mendapat cercaan dari netizen.

Beberapa foto yang ia posting melalui akun Facebook menjadi bulan-bulanan.

Kepada media setempat, Amirul mengatakan bahwa ia tak mau kehadirannya dianggap seperti virus. Ia mengaku mendapatkan kritik dan ungkapan kebencian yang luar biasa.

"Saya telah menerima banyak telepon dan pesan singkat dari masyarakat yang mengutuk saya," ujar Amirul Rizwan Musa.

Pria asal Malaysia bernama Amirul Rizwan Musa rela mengeluarkan dana sebesar 620 juta Rupiah demi menyerupai karakter game Final Fantasy 8 (Facebook/Miyyo RizOne)

"Lebih buruk lagi ketika ada yang secara langsung menemui dan menghina saya dengan kata-kata yang kasar," tambahnya.

Meski ujaran kebencian dan tanggapan negatif ia dapatkan, karier Amirul tak berhenti begitu saja. Kini ia tetap menjalankan usaha kosmetik miliknya sendiri dan tak mengambil hati setiap kata-kata kebencian yang terus dilontarkan kepada dirinya.

Ia mengaku akan tetap profesional menghadapi terpaan-terpaan yang tak mengenakan itu.

"Meskipun saya dianggap seperti virus di masyarakat, biarkan saja. Sebab hal tersebut tak akan mempengaruhi mangkuk nasi yang saya makan. Kini saya akan tetap fokus pada karier model dan usaha kosmetik yang saya miliki," ujar pria Malaysia tersebut.

 

 

Saksikan juga video berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.