Sukses

Kakek Asal Jepang Ini Jadi Kolektor Hello Kitty Terbanyak Dunia

Pasca-pensiun sebagai polisi, Masao Gunji malah menghabiskan masa tuanya dengan mengoleksi ribuan benda bertema Hello Kitty.

Liputan6.com, Tokyo - Seorang mantan polisi asal Jepang membuat para gadis di seluruh dunia iri padanya. Sebab, pria berusia 67 tahun tersebut dinobatkan sebagai kolektor barang-barang bertema Hello Kitty terbanyak di dunia.

Dikutip dari laman Channel News Asia, Selasa (4/6/2017), pengoleksi memorabilia itu bernama Masao Gunji. Biaya yang ia keluarkan tak main-main, angkanya menyentuh Rp 3,4 miliar hanya untuk membeli karakter lucu yang mulai dikenal masyarakat dunia pada akhir tahun 1974.

Mulanya, masa muda Masao Gunji dihabiskan untuk mengabdikan diri pada negara dengan bergabung bersama kepolisian Jepang. Ia menangkap penjahat dan mengamankan semua wilayah agar tak terjadi sesuatu hal yang diinginkan.

Namun, setelah memasuki masa pensiun, pria ini memilih menghabiskan masa tuanya dengan bermain dengan Hello Kitty.

Masao Gunji mengatakan, koleksi Hello Kitty nya mencapai 5.169 item dan mencatatkan rekor baru di Guinness World Records (AFP)

Kumpulan Hello Kitty tersebut ia susun rapi di sebuah rumah yang juga dibuat dengan konsep serupa. Tujuannya agar tempat yang ia tinggali dapat menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan.

"Kitty sudah menjadi cinta dalam hidupku," ujar Masao saat tengah duduk di lantai satu rumahnya.

"Saya sangat menyukai Kitty," tambah Masao sambil menunjukkan ekspresi gemas pada salah satu koleksinya.

Hello Kitty adalah ikon Jepang yang sangat lucu dan sudah melegenda. Diperkenalkan pada tahun 1974 dan sekarang telah menyebar ke seluruh penjuru dunia yang menghiasi segala bentuk benda. Mulai dari baju, kotak pensil, meja, selimut dan lain-lainnya.

Masao Gunji mengatakan, koleksi Hello Kitty nya mencapai 5.169 item dan mencatatkan rekor baru di Guinness World Records (AFP)

Sebelumnya, para pecinta Hello Kitty di dunia dibuat kaget oleh pengumuman perusahaan pembuat karakter lucu tersebut, Sanrio.

Sanrio mengatakan, tak seperti penampilannya, Hello Kitty bukanlah kucing melainkan menggambarkan seorang anak gadis yang bahagia.

Berkat koleksi yang berjumlah 5.169 buah, Guinness World Records menobatkan Masao sebagai orang yang memiliki koleksi Hello Kitty terbesar dunia.

Ia berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang juga dipegang oleh warga asal Jepang.

Istri Masao mengatakan bahwa ia sangat mendukung hasrat suaminya.

"Saya tak peduli berapa banyak uang yang harus ia habiskan untuk membeli Hello Kitty," ujar Yoshiko.

 

Saksikan juga video berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.