Sukses

Heboh Foto Penampakan Hantu Casper di Dengkul Kate Middleton

Dalam potret Kate Middleton terlihat penampakan dua mata dan mulut di bagian lututnya. Mirip sosok hantu Casper.

Liputan6.com, London - Foto Duchess of Cambridge, Kate Middleton ini membuat heboh jagat maya. Mengapa demikian? Sebab, disebut-sebut ada penampakan menyerupai hantu Casper the Friendly Ghost di dengkul istri Pangeran William itu.

"Perbandingan aneh itu dibuat oleh pengguna di forum Reddit, yang menunjukkan ada kesamaan dengan sosok hantu di film kartun," demikian dilaporkan The Sun yang dikutip Senin (3/7/2017).

Warganet pun ramai mengomentari sebentuk wajah yang tergambar di sekitar tempurung lutut Sang Duchess.

Dalam portret yang beredar, terlihat penampakan dua mata dan mulut di bagian tengah lutut ibu dua anak itu.

Insiden penampakan sesosok wajah ini juga pernah terjadi sebelum menimpa Kate Middleton, yang dibahas dalam forum bertajuk baby face knees.

Miley Cyrus dan Selena Gomez termasuk di antara mereka yang diberitakan memiliki penampakan sesosok rupa di lututnya.

Fenomena Pareidolia

Sebenarnya, penampakan pola wajah manusia atau sesuatu seperti hantu itu dapat dijelaskan secara ilmiah.

Apa yang dilihat orang-orang tersebut merupakan efek pareidolia--fenomena psikologis yang cenderung mengenali bentuk akrab dalam gambar acak atau samar.

Contoh lain dari pareidolia misalnya ketika manusia menatap ke arah Bulan yang bersinar di langit malam, ada yang mengira melihat bayangan nenek atau kelinci.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini