Sukses

Video Wali Kota di Meksiko Menikah dengan Buaya demi Rakyatnya

Sehari sebelum dinikahi, buaya betina itu dibaptis. Hewan itu juga didandani baju brokat putih bak pengantin. Semua demi rakyatnya.

Liputan6.com, Meksiko - Wali kota San Pedro Huamelula, Meksiko, Victor Aguilar meminang seekor buaya untuk dijadikan istri. Pernikahan di negara bagian Oaxaca digelar pada Jumat 30 Juni 2017 sebagai tradisi nenek moyang demi para nelayan diberi keberuntungan.

Sehari sebelum dinikahi, buaya betina itu dibaptis. Hewan itu juga didandani baju brokat putih bak pengantin. Dan di hari istimewa, moncongnya diikat agar... tidak menganga.

Dikutip dari Daily Mail pada Minggu (2/7/2017), ini adalah tradisi turun temurun yang meminta wali kota San Pedro Huamelula menikah dengan buaya tiap tahunnya. Menurut legenda, upacara pernikahan itu akan membuat para nelayan beruntung saat mencari ikan.

Saksikan video pernikahan wali kota dengan buaya betina:


"Ini adalah ritual kepada dewi kesuburan, untuk laut dan sungai yang telah memberikan kita semua makanan yang dibutuhkan," kata Wali Kota San Pedro Huamelula, Victor Aquilar.

Sementara itu, para pengunjung yang datang mengatakan, setelah menikah pasangan manusia dan buaya itu berdansa.

"Dansa di sini adalah seperti menawarkan diri ke Tuhan, untuk berterima kasih atas tanah, panen dan ikan," kata salah seorang undangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.