Sukses

Penguasa Dubai Bantu Warga Inggris Membeli Gereja

Tak disangka-sangka, seorang emir Dubai menyumbangkan sejumlah uang untuk membeli gereja di Inggris.

Liputan6.com, Cornwall - Secara tak disangka, seorang penguasa Dubai, Syekh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum menyumbangkan sejumlah uang untuk membantu penduduk sebuah kampung di Inggris untuk membeli gereja.

Seperti diberitakan BBC yang dikutip Sabtu (1/7/2017), bantuan itu diterima warga Godolphin Cross, Cornwall, barat daya Inggris setelah mereka mengirim email kepada Emir Dubai yang juga menjabat Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Uni Emirat Arab tersebut untuk meminta sumbangan.

"Nama kampung mereka sama dengan nama kandang kuda terkenal, Godolphin, yang sekarang dimiliki oleh Syekh Mohammed," demikian dilaporkan koran lokal Cornwall Live.

Richard Mckie dari Asosiasi Komunitas Godolphin Cross mengaku senang dengan bantuan itu. "Kami amat mengapresiasinya," ujarnya.

Mereka membutuhkan 90 ribu pound sterling atau sekitar Rp 1,5 miliar untuk membeli gereja yang akan dijadikan pusat kegiatan masyarakat. Namun saat ini baru berhasil menghimpun dana 25 ribu pound sterling.

Sejauh ini tak diketahui berapa jumlah sumbangan dari Syekh Mohammed, namun seperti kata Mckie, bantuannya cukup banyak.

"Kami pikir tidak akan mendapat apa-apa, tapi kami menerima telepon dari Abu Dhabi," kata McKie, "Kami pikir sedang dikerjai, tapi ternyata bukan hoax dan benar diberi sumbangan."

Seorang penduduk Godolphin Cros, Valerie Wallace, mengatakan gagasan menghubungi syekh itu merupakan upaya terakhir setelah gagal menggalang dana dari sumber-sumber lain.

Sejauh ini belum ada komentar dari Syekh Dubai yang sudah diundang berkunjung ke desa tersebut.

Kini warga Godolphin masih harus menggalang dana sebesar 350 ribu pound sterling atau sekitar Rp 6 miliar, untuk memperbaiki gereja yang akan dijadikan pusat kegiatan masyarakat itu.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.