Sukses

Detik-Detik Pesawat Jatuh di Jalan Tol Lalu Terbakar

Berikut ini rekaman detik-detik saat pesawat Cessna yang ditumpangi 2 orang jatuh di jalan tol California dan terbakar.

Liputan6.com, California - Sebuah pesawat jatuh di jalan tol dekat bandara Southern California, AS lalu meledak. Dua orang di dalamnya dilaporkan cedera.

"Sebuah pesawat bermesin kembar jatuh di Freeway 405 di Orange County, California pada Jumat 30 Juni 2017 waktu setempat," demikian konfirmasi dari Federal Aviation Administration (FAA) yang dikutip dari ABC News Sabtu (1/7/2017).

Menurut agensi tersebut, ada dua orang di atas pesawat Cessna 310 yang terbakar setelah menghantam jalan raya dekat Bandara John Wayne di California.

"Kedua orang di dalamnya, pria dan wanita mengalami luka traumatis," petugas pemadam kebakaran Orange County mengatakan kepada afiliasi ABC, KABC.

Menurut laporan dari audio menara kontrol, beberapa detik setelah lepas landas dari John Wayne, pilot tersebut melakukan panggilan mayday --darurat, mengatakan kepada pengendali lalu lintas udara bahwa dia telah kehilangan kendali mesin dan berusaha kembali ke bandara.

Beberapa saat kemudian, pesawat Cessna itu jatuh ke jalanan.

"Pesawat menabrak sisi utara jalan dan meluncur ke sisi selatan lalu langsung terbakar," kata seorang saksi kepada KABC.

Seorang wanita kemudian terlihat menarik seseorang - diduga suaminya - keluar dari puing-puing pesawat.

"Mereka terbaring di tanah, berlumuran darah, tapi bisa berbicara kepada orang-orang," kata saksi itu.

"Kami pikir akan menyaksikan orang-orang terbakar sampai mati ... itu adalah hal paling menakutkan yang pernah saya lihat."

Menurut petugas pemadam kebakaran Orange County, tidak ada seorang pun yang terluka di darat akibat kecelakaan pesawat tersebut. Sementara jalan bebas hambatan lokasi kejadian ditutup di kedua arah, pun demikian dengan jalur kedatangan bandara.

Berikut ini rekaman detik-detik saat pesawat jatuh di jalan tol:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.