Sukses

Sinkhole Berdiameter 6 Meter di Liverpool Picu Kemacetan

Salah satu jalan tersibuk di Liverpool, Inggris ditutup pagi ini setelah tiba-tiba muncul sinkhole dengan kedalaman sekitar 3 meter.

Liputan6.com, Liverpool - Salah satu jalan tersibuk di Liverpool, Inggris, ditutup pada Kamis, 29 Juni 2017 pagi waktu setempat, setelah tiba-tiba muncul sinkhole dengan kedalaman sekitar 3 meter dan lebar 6 meter di kedua jalur Edge Lane dekat persimpangan Beech Street di area Wavertree.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (30/6/2017), jalur itu merupakan salah satu rute utama masuk dan keluar kota tersebut menuju jalan tol M62. Ribuan pengemudi melintasinya setiap hari.

Seorang juru bicara dewan kota mengatakan terjadi kemacetan signifikan di sana. Area sinkhole berada sudah diblokir dengan pembatas jalan. Sementara lalu lintas dialihkan ke Holt Road melalui Kensington atau Durning Road dan Wavertree. Kedua rute tersebut akan membawa pengemudi langsung ke jalan tol.

"Kami sudah mengerahkan tim di lokasi untuk menentukan penyebab terbentuknya sinkhole tersebut... ini adalah lubang besar. Kami tidak tahu berapa lama jalan akan ditutup, tapi butuh waktu untuk memperbaikinya," ujar juru bicara tersebut.

"Di seberang kedua jalur menuju utara keluar kota. Tampaknya tidak mempengaruhi jalur yang menuju ke kota. Kami saat ini melakukan pengalihan perhatian," katanya.

Sebelumnya pada November 2016, petugas pemadam kebakaran menyelamatkan para penumpang bus di London selatan setelah muncul sinkhole yang menelan bagian utama dari kendaraan tersebut.

Para pejalan kaki mengatakan, jalan tampak seperti sungai setelah lubang itu terbuka di Lewisham Lee High Road pada Sabtu 26 November diikuti meledaknya saluran air utama. Menurut rekaman di media sosial, layanan darurat itu bersikeras menyelamatkan kendaraan yang terjebak di genangan air.

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya
    Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya

    Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sinkhole