Sukses

5 Model Cilik Berpenampilan Seksi yang Kontroversial, Kini...

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi model mungkin impian sebagian wanita. Namun untuk menjadi terkenal di catwalk tersebut tak semudah yang dibayangkan. Ada kriteria tersendiri yang harus dipenuhi; seperti perempuan muda, cantik dan memiliki tubuh yang proporsional.

Beberapa orang yang beruntung bisa menjajaki dunia itu sejak belia adalah para model cilik dari beberapa negara seperti Rusia, Prancis dan Jepang. Kendati demikian, kiprah mereka di majalah dewasa kerap menuai protes.

Para model belia itu dianggap telah dieksploitasi, sementara lainnya menyayangkan sosok muda yang berlagak dewasa tak sesuai umurnya.

Berikut 5 model belia nan cantik yang sempat jadi kontroversi, seperti dikutip Oddee, Kamis (29/6/2017):

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kristina Pimenova

 

Kristina Pimenova. (Instagram)

Pada 2014, bocah cantik asal Rusia, Kristina Pimenova dijuluki sebagai supermodel termuda di dunia. Saat itu usianya baru berusia 8 tahun.

Ia menyandang gelar sebagai "the most beautiful girl in the world" dari Women Daily Magazine. Sejak saat itu, ia dikenal dengan embel-embel tersebut.

Menurut laman Facebook-nya, Kristina telah menjadi model sejak berusia tiga tahun. Lebih dari 4 juta orang menyukai halaman media sosial bocah penyuka senam dan traveling itu.

Kristina jarang tampil dengan riasan berat, sebab ia menjadi model untuk versi anak-anak brand Fendi dan Roberto Cavalli yang dipajang di halaman Vogue Bambini.

Kini usianya sudah 11 tahun, dan seperti ini penampilan terbarunya:

Kristina Pimenova dijuluki sebagai supermodel termuda di dunia. Ini penampilan terbarunya (Instagram kristinapimenova2005)

3 dari 6 halaman

2. Thylane Lena-Rose Blondeau

 

Model cantik Lena-Rose Blondeau saat beranjak dewasa. (Instagram)

Thylane yang kini berusia 15 tahun menuai kontroversi saat berusia 10. Saat itu ia dijuluki sebagai gadis tercantik di dunia.

Thylane Lena-Rose Blondeau tampil di Vogue Prancis bahkan sebelum memasuki usia remaja, setelah tampil dalam acara yang digelar oleh Jean Paul Gaultier.

Putri pesepakbola Prancis Patrick Blondeau dan presenter TV Veronika Loubry itu terjun ke dunia model pada usia lima tahun. Namun foto dari hasil pemotretan untuk majalah Vogue pada 2011 yang membuatnya menjadi berita utama.

Saat itu Thylane menjadi salah satu model termuda yang pernah ada di majalah tersebut, dan menarik perhatian banyak orang. Tak sedikit yang menggangapnya terlalu muda untuk tampil di majalah fashion itu.

Sekarang Thylane tergabung dalam IMG Model, agen yang sama dengan Gigi dan Bella Hadid serta putri Cindy Crawford, Kaia Gerber.

4 dari 6 halaman

3. Kaia Gerber

Kaia Gerber kini mulai menjajaki dirinya sebagai seorang model.

Putri supermodel Cindy Crawford ini juga mendulang sukses seperti sang ibunya yang juga terkenal. Ia baru saja terpilih sebagai ikon Marc Jacobs Beauty.

Kaia Gerber masuk dunia model saat usianya baru 10 tahun. Dia lalu bergabung dengan IMG Model pada usia 13, tiga tahun lebih awal dari sang ibu yang memulai debut pada usia 16 tahun.

Pertunjukan besarnya yang pertama adalah dengan desainer Versace. Ia menjadi model untuk pakaian anak-anak keluaran rumah mode itu. 

Pada usia 15 saat ini, Kaia memenangkan Model of the Year dari Front Row Awards. Ini penampilan teranyarnya:

Kaia Gerber. (Instagram)

 

 

5 dari 6 halaman

4. Momoka Kurita

4. Momoka Kurita

Momoka Kurita. (Instagram)

Momoka Kurita mencuri perhatian banyak orang saat tampil sebagai "race queen" dalam sebuah acara balap superbike di Jepang pada 2016. Orang-orang dewasa menghujani dia dengan pujian untuk penampilannya yang menakjubkan, tapi sedikit yang mereka tahu bahwa dia baru berusia 12 tahun saat itu dan masih duduk di bangku sekolah dasar.

Penampilannya di Grand Prix MFJ ke-48 menjadi awal karir modeling Momoka, tapi juga memicu perdebatan panas di dunia maya tentang usia di industri itu.

Banyak yang berpendapat, bahwa memakaikan anak berusia 12 tahun dengan pakaian seksi dan mengajaknya berpartisipasi dalam acara orang dewasa adalah hal salah.

Para pengkritik menyalahkan orang tuanya, tapi Momoka mengklaim bahwa tidak ada yang memaksanya mengikuti acara itu dan orang tuanya hanya memberikan dukungan.

Sejak penampilan perdananya di seirkuit, Momoka dihubungi banyak perusahaan besar yang hendak menyewanya sebagai model.

Saat ini ia sibuk dengan sekolah, modeling, balet, dan hobinya bermain piano, gitar, dan senam.

Beberapa komentator di internet menyebut bahwa masa kecilnya dirampas.

 

6 dari 6 halaman

5. Tampil di Playboy pada Usia 11 Tahun

Eva Ionesco. (RavePad)

Eva Ionesco yang lahir 18 Juli 1965 adalah seorang aktris dan model Prancis. Ia merupakan putri fotografer keturunan Rumania, Irina Ionesco

Bidikan kamera Ionesco yang mengabadikan foto erotis putrinya sendiri telah menjadi sumber kontroversi sejak pertama kali muncul pada tahun 1970an.

Eva juga menjadi objek pemotretan fotografer lain, seperti Jacques Bourboulon.

Dia adalah model termuda yang pernah berpose telanjang di majalah dewasa Playboy. Itu bukan kemunculan pertamanya. 

Eva Ionesco masih berusia 11 tahun saat kali pertama muncul di Majalah Playboy versi Italia edisi edisi Oktober 1976. 

Gambaran telanjang lain yang dimuat dalam terbitan Penthouse edisi November 1978, adalah pilihan dari ibunya. Dia juga pernah tampil di halaman sampul Der Spiegel.

Pada 2012, Eva menggugat ibunya karena telah memotret foto dirinya saat kecil meski sebagian besar klaimnya ditolak. Dia lalu menerima kompensasi.

 

Eva Ionesco kali pertama tampil di Majalah Playboy pada usia 11 tahun (AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.