Sukses

Usai Bali dan Yogyakarta, Obama Akan Bertolak ke Jakarta

Setelah mengisi waktu liburannya di Bali dan Yogyakarta, Mantan Presiden AS Barack Obama beserta rombongan akan bertolak ke Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Usai mengunjungi Bali dan Yogyakarta, Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama dijadwalkan akan berkunjung ke Jakarta pada 30 Juni hingga 2 Juli 2017.

Usai menikmati keindahan alam Ubud dan terkesan dengan kemegahan Candi Borobudur, Obama beserta rombongan dijadwalkan akan bertolak dari Bandara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta menuju Halim Perdana Kusuma Jakarta pada 30 Juni 2017 dan tiba pada pukul 12.30 WIB.

Berdasarkan informasi dari pihak Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, rombongan direncanakan bertolak menuju ibukota dengan menggunakan Pesawat Western Air Charter INC DBA Jet Edge Gulfstream G-V N50 JE.

Adapun pilot yang bertugas yaitu Kapten Michael Stephen dan Kapten Jonas Kelly Hodge. Setelah tiba, rombongan akan bertolak ke Hotel Mandarin di bilangan Jakarta Pusat.

Masih di hari yang sama, Obama akan dijadwalkan mengunjungi Istana Bogor dan Grand Garden Resto Kebon Raya Bogor. Sore harinya, Obama akan kembali ke hotel dan dijadwalkan akan melanjutkan kunjungan ke Menteng, Jakarta Pusat. Namun, belum diketahui persis agenda kunjungan ini.

Pada kunjungan hari kedua, rombongan akan lebih banyak menghabiskan acara internal yang belum diketahui agenda spesifiknya.

Dalam kunjungannya tersebut, pengamanan akan terus dikerahkan oleh pihak Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas).

Kedatangan Obama ke ibukota merupakan salah satu rangkaian acara selama mengunjungi Indonesia. Hari ke-empatnya berada di Indonesia, yakni pada 26 Juni 2017, Obama dan rombongan melakukan olah raga ekstrem.

Obama menguji nyalinya dengan mencoba arung jeram di Desa Rafting Bongkasa, Bali. Lokasi tersebut terletak sekitar dua kilometer dari tempat Obama menginap di Hotel Four Seasons, Sayan, Ubud.

Tak hanya Bali, masa liburan tersebut juga diisi dengan kunjungannya ke Candi Borobudur. Sesaat setelah tiba di puncak Borobudur, Obama sangat terpukau dengan keindahan pemandangan di sana.

Masa kunjungan Obama ke Indonesia akan ditutup pada 2 Juli mendatang. Ia dan rombongan dijadwalkan akan meninggalkan Indonesia pada pukul 10.45 pagi menuju Seoul, Korea Selatan sebelum akhirnya mendarat di Amerika Serikat.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.