Sukses

Top 3: Penangkapan Ulama Indonesia di New York

Liputan6.com, Jakarta - Kisah penangkapan ulama asal Indonesia di New York ternyata membuat para pembaca Liputan6.com pada Kamis (29/6/2017) penasaran. Penjelasan terkait peristiwa itu terinci di dalam artikel tersebut.

Kemudian, para pembaca juga tertarik dengan 4 hal paling berkesan bagi Obama saat berlibur ke Bali. Pada akhir lawatannya itu, Presiden AS ke-44 tersebut juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak di Pulau Dewata.

Terakhir, berita lain yang juga menjadi sorotan adalah dugaan rekayasa foto pemimpin Kim Jong-un di Korea Utara. Diduga telah terjadi rekayasa foto pada bagian telinga pemimpin tersebut.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

1. Ulama Indonesia Ditangkap Aparat di New York

Masjid Al Hikmah New York (Facebook)

Seorang ulama Muslim asal Indonesia dilaporkan ditangkap oleh Dinas Keimigrasian dan Bea Cukai Amerika Serikat (ICE) pada 19 Juni 2017. Penangkapan tersebut disinyalir akibat masalah status kependudukan.

Menurut informasi yang beredar, ulama tersebut disebutkan bernama Daud Rasyid Harun. Ia kerap menjadi imam di Masjid Al-Hikmah di New York.

aat ini, Daud Rasyid telah diamankan oleh ICE akibat masalah status visa dan izin kependudukan untuk warga negara asing yang menetap di AS.

Selanjutnya...


2. 4 Hal Paling Berkesan Bagi Obama Saat Liburan di Bali

Mantan Presiden AS, Barack Obama menyapa warga saat mengunjungi Pura Tirta Empul, Tampaksiring, Gianyar, Bali, Selasa (27/6). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Mudik Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama di Indonesia diawali dengan mengunjungi Bali. Kunjungan politisi Partai Demokrat itu ke Pulau Dewata ternyata begitu meninggalkan kesan mendalam di hatinya.

Menurut Komandan Resort Militer (Danrem) Wirasatya I Gede Widiana, ada beberapa hal yang berkesan bagi Obama yang mudik ke Indonesia dengan berlibur di Bali bersama keluarga.

"Beliau sangat berterima kasih atas kerjasamanya, dan sangat menikmati keindahan alam Indonesia demikian juga dengan budayanya," ucap Gede yang menerima pernyataan itu melalui staf Obama di Base Ops I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu 28 Juni 2017.

Selanjutnya...


3. Terkuak, Alasan di Balik Rekayasa Foto Telinga Kim Jong-un

Kim Jong-un bersama Ri Pyong-chol (kanan) (KCNA)

Seorang ahli forensik software baru-baru ini menguak foto-foto Kim Jong-un yang dikirim media corong pemerintah Korea Utara KCNA rupanya hasil editan. Rekayasa gambar itu memperlihatkan agar pemimpin tersebut terlihat 'lebih ganteng' dibanding aslinya.

Pada dasarnya editan foto dengan Photoshop adalah hal penting bagi mesin propaganda Korea Utara. Seperti misil balistik kapal selam, hovercraft, video-video penyerangan ke AS, bahkan wajah bahagia para warganya. Hampir semuanya adalah produk editan.

Namun, yang paling aneh adalah, di antara tubuh Kim Jong-un yang boleh dibilang bongsor itu, mengapa KCNA mengedit telinga sang diktator?

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
6 Negara Ini Diprediksi Akan Hilang dari Peta pada 2115
Artikel Selanjutnya
Paspor Dicabut, Penceramah Zakir Naik Tak Punya Kewarganegaraan