Sukses

4 Hal Paling Berkesan Bagi Obama Saat Liburan di Bali

Ada beberapa hal yang membuat liburan Obama sekeluarga di Bali sangat berkesan. Berikut ini ulasannya.

Liputan6.com, Denpasar - Mudik Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama di Indonesia diawali dengan mengunjungi Bali. Kunjungan politisi Partai Demokrat itu ke Pulau Dewata ternyata begitu meninggalkan kesan mendalam di hatinya.

Menurut Komandan Resort Militer (Danrem) Wirasatya I Gede Widiana, ada beberapa hal yang berkesan bagi Obama yang mudik ke Indonesia dengan berlibur di Bali bersama keluarga.

"Beliau sangat berterima kasih atas kerjasamanya, dan sangat menikmati keindahan alam Indonesia demikian juga dengan budayanya," ucap Gede yang menerima pernyataan itu melalui staf Obama di Base Ops I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (28/6/2017).

Tidak hanya hal itu, acungan jempol diberikan Obama pada aparat keamanan yang bisa membuatnya menikmati liburan dengan nyaman.

"Beliau melalui stafnya menyampaikan terima kasih atas kerjasama dengan pihak keamanan. Beliau merasa aman dan nyaman," papar Gede.

Gede mengatakan, keberhasilan aparat keamanan membuat Obama nyaman liburan di Bali dikarenakan mereka selalu siap dengan permintaan dari yang bersangkutan.

"Kami secara SOP sudah siap, tapi fleksibel dengan keinginan beliau kalau ingin tertutup kita siapkan."

"Yang penting prinsipnya tamu atau pejabat itu aman dan nyaman," jelas Gede.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.