Sukses

Demi Obama, Perempuan Asal Jakarta Ini Rela ke Bali

Seorang perempuan asal Jakarta rela pergi ke Bali untuk bertemu Obama. Ia mengaku senang dengan gaya kepemimpinan sang mantan presiden AS.

Liputan6.com, Bali - Kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dan keluarganya untuk berlibur ke Bali ternyata tak hanya memicu antusiasme masyarakat Pulau Dewata. "Demam Obama ke Bali" ternyata menular hingga ke beberapa warga Jakarta.

Desi (37) adalah salah satunya. Dengan memanfaatkan momen libur Hari Raya Idul Fitri, ia bersama keluarga menyambangi Pulau Dewata.

Tujuannya satu, ingin melihat Presiden ke-44 AS--yang Desi kagumi--dari dekat.

"Saya senang dengan gaya kepemimpinannya selama jadi Presiden Amerika Serikat," ujar Desi kepada Liputan6.com, Selasa (27/6/2017).

Sebelum berangkat, Desi mencari informasi seputar agenda wisata The Obama's di Bali. Setelah lama mencari, seorang kolega Desi memberi tahu salah satu rencana wisata sang mantan presiden.

Menurut kabar yang perempuan 37 tahun itu peroleh, Obama akan menyambangi Pura Tirta Empul pada Selasa, 27 Juni 2017 sore hari waktu setempat.

"Saya kan menginap di Kuta, langsung saya menuju ke sini," ucap Desi.

Pengorbanan Desi tak sia-sia. Walau tidak bisa berfoto bersama, melihat Obama dari jarak cukup dekat sudah lebih dari cukup.

"Pokoknya senang dan gembira bisa lihat Obama, saya datang (ke Bali) memang untuk lihat dia," paparnya.

Pengunjung Tirta Empul Kena Tipu "Pintu Keluar Obama"

Salah seorang pengunjung Pura Tirta Empul bernama Thomas mengaku senang bisa melihat Barack Obama dari jarak yang cukup dekat.

Pria paruh baya asal Jakarta itu awalnya sudah mengetahui desas-desus Obama akan mengunjungi Pura Tirta Empul. Namun, hal itu bukan menjadi tujuan utamanya untuk datang ke objek wisata tersebut.

"Saya sudah lama berencana (dari jauh hari) ke sini sama keluarga," ucap Thomas.

Ketika Obama benar-benar datang di Pura Tirta Empul, ia memutuskan untuk mendekati keluarga mantan orang nomor satu AS tersebut. Sayangnya, upaya untuk melihat lebih dekat dan mengambil foto The Obama's dihalangi aparat keamanan.

"Saya enggak boleh dekat-dekat, suruh tunggu di sini. Katanya mau keluar dari pintu sini," sebut dia.

Akhirnya Thomas dan keluarga menunggu di depan pintu masuk tempat pemandian. Setelah, menunggu lama ternyata Obama tidak melewati jalan tersebut dan memilih pintu yang lain.

"Tahunya dia keluar dari seberang, ditipu saya," canda Thomas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini