Sukses

Ingin Foto Obama, Pengunjung Tirta Empul Nekat Panjat Pohon

Demi memfoto Obama di Pura Tirta Empul, beberapa wisatawan sampai nekat panjat pohon.

Liputan6.com, Bali - Mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama beserta keluarga melanjutkan agenda liburannya di Bali. Di hari ke-4, The Obama's mengunjungi kompleks Pura Titra Empul di Tampak Siring.

Rencana kedatangan Obama dan keluarga sebenarnya sudah diketahui pengujung tempat wisata yang juga biasa digunakan sebagai pemandian tersebut. Penjagaan di sana juga telah diperketat jauh sebelum kedatangan keluarga presiden ke-44 AS itu. Demikian hasil pantauan Liputan6.com, Selasa (27/6/2017).

Namun, banyak di antara pengunjung Pura Tirta Empul yang tidak percaya atas kabar tersebut. Mayoritas pengunjung pun melakukan aktivitas wisatanya seperti biasa.

Tiba-tiba jelang pukul 16.20 waktu setempat, suasana di Tirta Empul berubah 180 derajat. Sontak semua mata tertuju ke rombongan mobil yang datang mendekat ke pintu masuk Pura Tirta Empul.

Puluhan orang bahkan berlarian menuju lokasi itu.

Dan singkat kemudian, setelah keluar dari salah satu mobil rombongan, The Obama's muncul. Sang mantan presiden AS itu mengenakan kaos berkerah putih dan kaca mata hitam.

Obama, Michelle, serta kedua anaknya Sasha dan Malia, langsung masuk ke dalam salah satu wilayah Pura Tirta Empul. Daerah yang dimasuki Obama langsung ditutup, pengujung lain dilarang masuk.

Aksi pengunjung saat berusaha memfoto kunjungan Barack Obama dan keluarga ke Pura Tirta Empul, Bali (27/6/2017) (Andreas Gerry Tuwo/Liputan6.com)

Karena bersemangat melihat Obama, beberapa wisatawan sampai nekat memanjat pohon dan menaiki tembok untuk sekedar mendapat foto politikus Partai Demokrat tersebut.

Aksi pengunjung saat berusaha memfoto kunjungan Barack Obama dan keluarga ke Pura Tirta Empul, Bali (27/6/2017) (Andreas Gerry Tuwo/Liputan6.com)

Obama dan keluarga berada kurang lebih 20 menit di Pura Tirta Empul. Usai berkeliling area pura, rombongan meninggalkan tempat wisata tersebut untuk kembali ke Hotel 4 Seasons Resort di Ubud.

Lambaian Tangan Obama untuk Pengunjung Pura Tirta Empul

Kehadiran Obama membuat heboh suasana seantero Pura Tirta Empul. Bahkan, kedatangan The Obama's membuat hampir seluruh pengunjung melupakan tujuan utamanya untuk datang ke kompleks tempat peribadatan Hindu tersebut.

Para pengunjung sontak mengambil telepon genggam pintar atau kamera pribadi untuk mengambil gambar dan mengabadikan momen-momen kedatangan mantan orang nomor satu Negeri Paman Sam itu.

Ada beberapa pengunjung yang mencoba meminta foto bersama dengan Obama. Tapi, upaya tersebut gagal karena penjagaan yang begitu ketat.

Bahkan, di setiap sudut pura, aparat keamanan membuat barikade agar pengunjung tidak berada terlalu dekat dengan mantan presiden AS beserta keluarganya.

Kurang lebih dua puluh menit berada di dalam pura, Obama bersama istri dan anaknya meninggalkan tempat tersebut.

Sebelum masuk mobil dan hendak meninggalkan kompleks Pura Tirta Empul, Obama sempat menoleh ke sekumpulan orang yang menyerukan namanya, 'Obama, Obama!', teriak mereka.

Mantan orang nomor satu Negeri Paman Sam itu pun merespons seruan tersebut, seraya menoleh dan melambaikan tangan kepada para pengunjung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini