Sukses

Top 3: Sorotan Media Asing Pada Liburan Obama

Liputan6.com, Jakarta - Kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Indonesia menjadi sorotan media dunia, membuat heboh masyarakat di Ubud, Bali, sekaligus menjadi pusat perhatian pembaca Liputan6.com kanal Globa pada Selasa (27/6/2017) pagi.

Obama dijadwalkan memenuhi undangan makan siang dari Presiden Joko Widodo di Istana Bogor pada 30 Juni.

Masih terkait dengan suasana Idul Fitri, para pembaca juga tertarik membaca pesan Idul Fitri yang disampaikan oleh Presiden Donald Trump kepada warga Muslim dunia.

Berikut adalah Top3 Global selengkapnya: 

 

1. Liburan Barack Obama di Indonesia Jadi Sorotan Media Asing

Presiden AS, Barack Obama berbicara pada sebuah pertemuan di balai kota 6 April 2011 di Gamesa Technology Corporation di Fairless Hills, Pennsylvania. (William Thomas Cain / Getty Images / AFP)

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, telah tiba di Bali pada 23 Juni lalu. Pulau Dewata menjadi tempat pertama yang dipilih Obama dan rombongannya, dalam rangkaian kunjungan ke Indonesia yang dijadwalkan berlangsung selama 10 hari.

Rencananya, Obama yang ditemani oleh istri dan dua anaknya itu akan berlibur di Bali hingga 28 Juni. Di sana, mereka akan mengunjungi sejumlah tempat wisata seperti Istana Tampak Siring, Pura Tirta Empul, Nusa Dua, Pantai Pandawa, Uluwatu, Bedugul, dan Pura Tanah Lot.

Dari Bali, Obama dijadwalkan bertolak langsung ke Yogyakarta dan mengunjungi sejumlah tempat wisata di sana. Dia akan menghabiskan waktu di lokasi tersebut sebelum memenuhi undangan makan siang dari Presiden Joko Widodo di Istana Bogor pada 30 Juni.

Selanjutnya...


2. Kedatangan Obama Buat Masyarakat Ubud Heboh

Barack Obama saat berada di terasering Jatiluwih, Tabanan, Bali, beserta Michelle Obama dan Sasha Obama. (AFP)

Kedatangan Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama, membuat heboh warga Ubud, Bali. Mayoritas masyarakat Ubud mengetahui bahwa mantan pemimpin Negeri Paman Sam ada di daerahnya.

Ketika pertama kali tiba di penginapan di Ubud Raya Hotel, Minggu, 25 Juni 2017, tim Liputan6.com langsung diberi tahu perihal Obama yang sedang berada di Ubud.

"Obama lagi di sini pak, kalau naik sepeda motor ndak sampai 10 menit," sebut resepsionis Ubud Raya Hotel.

Pemilik warung makan Mang Indro di Ubud, juga memberitahu hal yang sama. Ia mengatakan bahwa politikus Partai Demokrat itu sedang berada di dekat tempatnya berjualan.

Selanjutnya...


3. Pesan Lebaran Donald Trump kepada Muslim Dunia

Donald Trump saat mengumumkan hengkangnya AS dari Kesepakatan Paris di Gedung Putih (1/6/2017) (AP Photo/Andrew Harnik)

Presiden Amerika Serikat Donald Trump turut menambah daftar pemimpin dunia yang menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri.

Trump menyampaikan salam hangat kepada umat muslim setelah pemerintahannya diketahui tidak menyelenggarakan tradisi Ramadan di Gedung Putih seperti tahun-tahun sebelumnya.

Dikutip dari laman Straits Times, Minggu 25 Juni 2017, Trump beserta keluarga menyampaikan pesan bagi umat muslim yang merayakan hari kemenangan.

"Selama Ramadan, kita diingatkan akan pentingnya belas kasih dan niat baik. Kini Amerika Serikat tengah memperbaharui komitmennya demi menghormati dan meneladani nilai-nilai tersebut," ujar Presiden Trump.

Selanjutnya...

 

Artikel Selanjutnya
Top 3: Babak Baru Putri Jepang Bertunangan dengan Pria Biasa
Artikel Selanjutnya
Top 3: Deretan Foto Kesederhanaan Mark Zuckerberg dan Istri