Sukses

Detik Mendebarkan Remaja Jatuh dari Kereta Gantung, Lalu...

Remaja malang itu menggelantung di kereta gantung sebelum akhirnya jatuh dan ditangkap oleh dua orang pengunjung di bawahnya.

Liputan6.com, Albany - Seorang remaja 14 tahun harus dilarikan ke rumah sakit setelah jatuh dari kereta gantung setinggi 7 meter di sebuah taman bermain di New York.

Remaja malang itu menggelantung sebelum akhirnya jatuh dan ditangkap oleh dua orang pengunjung di bawahnya.

Dikutip dari The Guardian, pada Selasa (27/6/2017), dua pengunjung itu adalah Matthew Howard yang berusia 47 tahun, dan putrinya Leaann Winchell (21). Kedua orang itu bahu-membahu meyakinkan korban bahwa ia akan baik-baik saja saat terjatuh.

Menurut sheriff wilayah Warren County, remaja itu segera dibawa ke Albany Medical Center. Ia dalam kondisi stabil dan tak mengalami luka serius.

Momen penyelamatan itu berlangsung saat Howard tengah bersiap meninggalkan Six Flags Great Escape Amusement Park bersama keluarganya saat ia mendengar teriakan minta tolong.

Howard mendongak ke atas mendapati remaja itu menggelantung di kereta gantung yang berjalan pelan.

Saudara pria remaja putri itu duduk di sampingnya menangis histeris dan mengatakan ia tak kuat menahan kakaknya agar tak jatuh.

Howard dan putrinya Winchell segera mengambil posisi menangkap remaja itu saat kereta gantung berhenti melaju dan pihak keamanan menuju lokasi insiden tersebut.

"Saya berkata kepada anak itu, 'tak apa! Sekarang waktunya untuk kamu lepaskan peganganmu. Saya akan menangkapmu, sayang,'" kata Howard menerangkan insiden itu.

Gadis remaja itu akhirnya tak tahan lagi. Ia melepaskan cengkraman tangannya dan jatuh ke bawah. Sementara Howard dan putrinya menengadahkan tangan mereka menangkap remaja malang itu.

Berikut rekaman mendebarkan saat bocah itu jatuh dan diselamatkan oleh Howard dan Winchell:

Howard, seorang kontraktor, dirawat karena luka ringan di punggung.

"Saya tak bisa melihat anak itu tewas. Tak ada orang yang mau menangkap tubuh manusia seperti itu, tapi saya harus berbuat sesuatu. Tak bisa rasanya melihat dia jatuh dan meninggal," ujar Howard.

Sementara, Winchell, yang juga seorang suster, mengatakan ia dan ayahnya telah menengok remaja itu di rumah sakit. Kondisinya sudah membaik. Adik lelakinya masih dalam kondisi terguncang tapi tak terluka. Baik Winchell dan ayahnya tak tahu bagaimana remaja itu bisa jatuh dari gondola.

Sementara itu, pihak taman bermain menyatakan telah memeriksa kondisi kereta gantung. Namun, wahana itu masih ditutup hingga pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami masih harus melakukan sejumlah pemeriksaan intertal untuk memastikan keamanan tamu dan pekerja kami," tulis pernyataan dari taman bermain itu.

Adapun video itu diambil oleh Loren Lent. Ia mengaku, anaknya mengalami trauma melihat insiden tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.