Sukses

Video Asyiknya Obama Bermain Arung Jeram di Sungai Ayung Bali

Berikut video amatir saat Barack Obama melakukan olah raga ekstrem arung jeram di Sungai Ayung, Bali.

Liputan6.com, Ubud - Sebuah video amatir saat Presiden ke-44 Amerika Serikat (AS) Barack Obama melakukan olah raga ekstrem arung jeram beredar di media sosial Facebook.

Video berdurasi 43 detik tersebut direkam dan diunggah ke Facebook oleh seorang pengguna dengan nama akun Ketut Muly.

Dalam rekaman itu, terlihat Obama bersama istri dan kedua anaknya bermain arung jeram di satu perahu yang sama. Di belakang Obama, ada dua perahu lagi yang diperkirakan mengangkut rombongan keluarganya yang lain.

Obama dan keluarganya yang memakai helm kuning, terlihat tengah mendayung di derasnya aliran Sungai Ayung.

Dalam video itu, masyarakat sekitar yang berada dekat lokasi mencoba menyapa Barack Obama dan keluarga.

"Barack Obama terima kasih sudah datang ke Bali, terima kasih," terdengar sorak-sorai warga sekitar. 

Kegiatan arung jeram itu dilakukan di Desa Rafting Bongkasa, Bali. Lokasi tersebut terletak sekitar dua kilometer dari tempat Obama menginap di Hotel Four Seasons, Sayan, Ubud.

Obama dan rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 waktu setempat dengan pengawalan ketat. Tiga motor polisi serta dua mobil pengamanan berada di depan rombongan mobil Obama yang terdapat lebih dari 10 kendaraan.

Mantan pemimpin Negeri Paman Sam itu telah berada di Bali sejak 23 Juni. Pada 25 Juni 2017, Barack Obama terlihat sedang berjalan melewati terasering padi Jatiluwih di Tabanan yang masuk ke dalam salah satu warisan dunia UNESCO.

Setelah dari Bali, Barack Obama sekeluarga direncanakan mengunjungi Yogyakarta. Rangkaian 'mudik' mantan pria nomor satu AS tersebut ditutup dengan menjadi pembicara utama dalam kongres diaspora di Jakarta pada 1 Juli mendatang. 

 

Simak video serunya Obama saat bermain arung jeram di Sungai Ayung, Bali:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.