Sukses

Dubes Denmark Bersemangat Melihat Suasana Idul Fitri di Indonesia

Dubes Denmark untuk Indonesia mengaku bersemangat mencicipi suasana lebaran dalam open house yang digelar Jokowi di Istana Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Casper Klynge, mengaku bersemangat mencicipi suasana lebaran dalam open house yang digelar Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta.

"Saya bersemangat sekali hadir di acara Presiden Jokowi, dan melihat suasana Idul Fitri," kata Dubes Klynge saat hadir dalam 'Open House' di Istana Negara pada Minggu, 25 Juni 2017.

Pria yang akrab disapa Casper itu juga tak lupa mengucapkan selamat lebaran untuk masyarakat Muslim Indonesia yang kini tengah merayakannya.

"Saya ucapkan selamat lebaran untuk teman-teman Muslim di Indonesia dan semoga kalian mendapatkan liburan yang menyenangkan," ujar dia seperti dikutip dari Antara, Senin (26/6/2017).

Dalam acara open house itu, sejumlah hidangan khas Indonesia disajikan bagi pada tamu undangan dan masyarakat yang hadir. Misalnya, nasi gudeg, lontong cap gomeh, tengkleng, dan soto kikil.

Selain itu, juga terdapat kudapan seperti kroket, combro, dan rengginang.

Selain Dubes Denmark, tampak pula sejumlah duta besar negara lain yang datang di acara tersebut, antara lain Dubes Inggris Moazzam Malik, Duta Besar Singapura Anil Kumar, Dubes Finlandia Paivi Hiltunen-Toivio, dan Dubes Belanda Rob Swartbol.

Selain itu, open house juga terbuka bagi masyarakat umum yang ingin langsung berjabat tangan dan bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi.

Itu adalah pertama kalinya Jokowi merayakan Idul Fitri di Istana Negara. Pada 2015 lalu, Jokowi merayakan Lebaran di Aceh. Sedangkan pada 2016, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut merayakan hari kemenangan di Padang, Sumatera Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini