Sukses

Kedatangan Obama Buat Masyarakat Ubud Heboh

Liputan6.com, Ubud - Kedatangan Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama, membuat heboh warga Ubud, Bali. Mayoritas masyarakat Ubud mengetahui bahwa mantan pemimpin Negeri Paman Sam ada di daerahnya.

Ketika pertama kali tiba di penginapan di Ubud Raya Hotel, Minggu, 25 Juni 2017, tim Liputan6.com langsung diberi tahu perihal Obama yang sedang berada di Ubud.

"Obama lagi di sini pak, kalau naik sepeda motor ndak sampai 10 menit," sebut resepsionis Ubud Raya Hotel.

Pemilik warung makan Mang Indro di Ubud, juga memberitahu hal yang sama. Ia mengatakan bahwa politikus Partai Demokrat itu sedang berada di dekat tempatnya berjualan.

"Obama nginep di Four Seasons ndak jauh dari sini," sebut pria asli Ubud tersebut.

"Saya harap dia bisa makan di sini," ujar dia sembari tertawa.

Saat Liputan6.com mendatangi Hotel Four Seasons, benar saja penjagaan ketat sudah ada dari depan hotel. Tidak sembarang orang bisa masuk ke dalam penginapan mewah tersebut.

Sejumlah polisi bersenjata lengkap dan satuan pengamanan hotel berjaga di depan Hotel Four Seasons.

Barack Obama saat berada di terasering Jatiluwih, Tabanan, Bali, beserta Michelle Obama dan Sasha Obama. (AFP)

Pada Minggu, 25 Juni 2017, Barack Obama dan istrinya Michelle Obama terlihat sedang berjalan melewati terasering padi Jatiluwih di Tabanan yang masuk ke dalam salah satu warisan dunia UNESCO.

Dilansir Daily Mail, Senin (26/6/2017), dalam kesempatan itu, Obama mengenakan kaus polo biru dan Michelle mengenakan topi baseball dengan jaket yang diikatkan ke pinggangnya. Putri bungsu mereka, Sasha (16), terlihat mengenakan topi baseball berwarna kuning cerah dan rompi putih.

Sementara, anak sulung mereka, Malia, tak terlihat dalam kesempatan itu.

Selama berada di Bali, Obama menginap di Four Seasons, di mana vila-vila yang berdiri bebas dilengkapi dengan kolam renang pribadi dan teras berjemur luas yang menghadap ke sawah yang mengelilingi Sungai Ayung.

Dari Bali, Obama dijadwalkan bertolak langsung ke Yogyakarta dan mengunjungi sejumlah tempat wisata di sana. Dia akan menghabiskan waktu di lokasi tersebut sebelum memenuhi undangan makan siang dari Presiden Joko Widodo di Istana Bogor pada 30 Juni.

Agenda lainnya yang akan dilakoni Barack Obama yaitu mengisi acara 4th Congress of Indonesian Diaspora (4th CID, Kongres Diaspora Indonesia ke-4) pada 1 Juli 2017. Obama akan bertindak sebagai pembicara kunci dan menyampaikan pidato.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.