Sukses

Kabel Kereta Gantung di Kashmir Putus, 7 Turis Tewas

Liputan6.com, Kashmir - Resor di Kashmir India heboh. Pasalnya, kabel kereta gantung di tempat wisata Gulmarg putus. Akibatnya, gondola yang menggantung langsung jatuh dan menewaskan turis di dalamnya.

Setidaknya tujuh orang tewas di dalam gondola nahas itu. Sementara itu, belasan turis dilaporkan terperangkap di gondola masing-masing yang menggantung di tengah angin pegunungan yang kencang.

Dikutip dari BBC, Senin (26/6/2017), operasi penyelamatan para turis tengah berlangsung.

Kabel putus itu diakibatkan karena sebuah pohon yang tertiup angin dan mengenai kaca gondola. Dari tujuh orang yang tewas dua di antaranya anak-anak.

Kereta gantung di Gulmarg adalah salah satu wahana turis tertinggi di dunia.

Pihak otoritas kini tengah berusaha memperbaiki kerusakan dan mengevakuasi 15 turis yang terjebak di atas.

Mantan Kepala Menteri Kashmir, Omar Abdullah menuduh ketidakpedulian otoritas terkait di balik kecelakaan itu.

"Jika ini sampai terjadi, jelas menimbulkan pertanyaan mengapa gondola tidak tersuspensi dengan angin kencang. Itu adalah prosedur operasional standar," kata Abdullah dalam Twitter-nya segera setelah kecelakaan itu.

Kereta gantung Gulmarg mencapai ketinggian 4.100 meter (13.450 kaki) dan memberikan pemandangan indah pegunungan Himalaya dengan salju abadinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini