Sukses

Top 3: 5 Fakta Seputar Kedatangan Obama ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama memiliki latar belakang terkait Indonesia. Perjalanan 'mudik' Obama pun menjadi pusat perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global pada Senin (26/6/2017) pagi.

Masih dalam suasana Idul Fitri, ucapan selamat dalam bahasa Indonesia disampaikan oleh Presiden Taiwan dalam rekaman video melalui laman Facebook.

Para pembaca juga penasaran dengan rahasia awet muda seorang wanita perancang interior dari Taiwan. Siapa sangka, dalam usia 41 tahun ia masih tampak seperti berusia 20-an.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. 5 Fakta Menarik Mudik Obama ke Indonesia

Foto keluarga yang dirilis oleh kampanye kepresidenan 2008. Mantan Presiden AS, Barack Obama (kanan) di usia 9 tahun berpose dengan ayah tirinya Lolo Soetoro, saudaranya Maya Soetoro dan ibunya Ann Dunham pada tahun 1970. (AFP Photo/Obama For America)

Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama telah tiba di Indonesia pada Jumat 23 Juni 2017 sore. Pulau Dewata menjadi tempat pertama yang disinggahi Obama dalam rangkaian kunjungannya ke Tanah Air.

Tentunya perjalanan ini tidak lepas dari keinginan Presiden AS ke-44 itu untuk menjelajahi negara yang pernah ia tempati pada tahun 1967.

Kunjungan pertama Obama ke Indonesia bermula ketika ibu kandungnya menikahi pria Indonesia dan pindah ke Jakarta. Obama juga sempat menghabiskan waktu bersekolah dan menjelajahi beberapa lokasi di ibu kota.

Selanjutnya...


2. Presiden Taiwan Ucapkan Selamat Idul Fitri dalam Bahasa Indonesia

Tsai Ing-wen, presiden wanita pertama Taiwan yang disumpah pada Mei 2016 (AP Photo/Chiang Ying-ying)

Hari ini umat muslim di Indonesia dan sejumlah negara lain di dunia seperti Malaysia, Arab Saudi, Bahrain, Mesir, Irak, Yordania, Kuwait, Palestina, Qatar, Suriah, Lebanon, Libya, Uni Emirat Arab, dan Yaman merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Ucapan selamat lebaran pun datang dari sejumlah pemimpin dunia. Salah satunya Presiden Taiwan Tsai Ing-wen.

Pesan selamat Hari Raya Idul Fitri yang disampaikan presiden perempuan pertama Taiwan di laman Facebook tersebut terkesan spesial karena diucapkan dalam Bahasa Indonesia.

"Selamat Idul Fitri," ungkap Presiden Tsai Ing-wen pada akhir rekaman sebuah video.

Selanjutnya...


3. Perempuan Ini Tampak Muda Meski Berusia 41 Tahun, Apa Rahasianya?

Lure Hsu (Instagram/lurehsu)

Seorang desainer interior asal Taiwan, Lure Hsu, mulai terkenal berkat penampilannya yang tampak muda. Pada usianya yang menginjak 41 tahun, ia tampak seperti perempuan berusia 20-an.

Pada tahun 2015, saudaranya Sharon (35) yang merupakan seorang aktris, mengundang Lure untuk menghadiri acara hiburan. Penggemarnya terkejut saat mengetahui usia Lure yang sebenarnya--saat itu ia berumur 40 tahun.

Dikutip dari Indy 100, Sabtu (24/6/2017), Lure sebentar lagi akan merayakan ulang tahunnya yang ke 42. Fakta tersebut makin membuat pengikut di Instagramnya meningkat secara signifikan.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
6 Negara Ini Diprediksi Akan Hilang dari Peta pada 2115
Artikel Selanjutnya
Paspor Dicabut, Penceramah Zakir Naik Tak Punya Kewarganegaraan