Sukses

Kapal Penumpang Tenggelam di Kolombia, 9 Orang Tewas

Liputan6.com, Guatape - Sedikitnya sembilan orang tewas dalam insiden tenggelamnya kapal penumpang di sebuah waduk di Kolombia, demikian menurut keterangan polisi.

Sekitar 28 lainnya hilang setelah kapal Almirante tenggelam di waduk yang terletak di dekat kota turis Guatape pada 25 Juni 2017 waktu setempat.

Menurut saksi mata, Juan Quiroz, kapal yang mengangkut sekitar 150 orang itu tenggelam dalam waktu kurang dari lima menit.

Sejumlah kapal pesiar lain dengan cepat datang untuk menyelamatkan dan mengangkut korban dari air dan dek kapal. Helikopter dan penyelam telah dikirim menyusul kejadian tersebut.

"Situasi ini tampaknya kritis," ujar seorang pejabat pemerintah setempat seperti dikutip dari BBC, Senin (26/6/2017).

Lebih dari 20 orang telah dibawa ke rumah sakit di Guatape, Kolombia.

Seorang kapten pemadam kebakaran yang terlibat dalam operasi penyelamatan tersebut, Luis Bernardo Morales, mengatakan bahwa kapal itu berjarak sangat dekat dengan pelabuhan ketika tenggelam.

"Kami tidak tahu apakah itu adalah kegagalan mekanis, kelebihan beban, atau ada hubungannya dengan arus yang menyebabkannya tenggelam," ujar Morales.

Guatape adalah kota resor Andean yang populer dan dikenal dengan olahraga air dan kegiatan rekreasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini