Sukses

Presiden Taiwan Ucapkan Selamat Idul Fitri dalam Bahasa Indonesia

Di penghujung pesannya, Presiden Taiwan Tsai Ing-wen mengucapkan selamat Idul Fitri dalam Bahasa Indonesia.

Liputan6.com, Taipei - Hari ini umat muslim di Indonesia dan sejumlah negara lain di dunia seperti Malaysia, Arab Saudi, Bahrain, Mesir, Irak, Yordania, Kuwait, Palestina, Qatar, Suriah, Lebanon, Libya, Uni Emirat Arab, dan Yaman merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Ucapan selamat lebaran pun datang dari sejumlah pemimpin dunia. Salah satunya Presiden Taiwan Tsai Ing-wen.

Pesan selamat Hari Raya Idul Fitri yang disampaikan presiden perempuan pertama Taiwan di laman Facebook tersebut terkesan spesial karena diucapkan dalam Bahasa Indonesia.

"Selamat Idul Fitri," ungkap Presiden Tsai Ing-wen pada akhir rekaman sebuah video.

Tak hanya itu, Presiden Tsai Ing-wen juga mengucapkan terima kasih kepada Tenaga Kerja Indonesia atas sumbangsih mereka terhadap pembangunan Taiwan. Demikian disebutkan dalam keterangan tertulis The Taipei Economic and Trade Office (TETO) yang diterima Liputan6.com pada Minggu, (25/6/2017).

Dalam waktu satu tahun ini, Taiwan gencar mendorong kebijakan New Southbound Policy. Itu adalah sebuah kebijakan Presiden Tsai Ing-wen demi meningkatkan kerja sama dan pertukaran antara Taiwan dengan 18 negara yang tersebar di kawasan Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Australasia.

Kebijakan tersebut dinilai sukses meningkatkan hubungan kerja sama dengan negara-negara ASEAN. Menurut Statistik Index Wisatawan Muslim (GMTI) tahun 2017, khususnya untuk negara di luar OKI, Taiwan berada di urutan ke-7 sebagai destinasi wisata umat muslim.

 

Simak video Presiden Tsai Ing-wen ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.