Sukses

Truk Pengangkut BBM Meledak di Pakistan, 123 Orang Tewas

Liputan6.com, Bahawalpur - Sedikitnya 123 orang tewas dan puluhan lainnya terluka setelah sebuah truk tangki bahan bakar meledak di dekat Bahawalpur, Provinsi Punjab, Pakistan.

Insiden tersebut terjadi pada Minggu, 25 Juni 2017 pagi ketika warga berkerumun untuk mengumpulkan bahan bakar dari truk tangki yang terbalik setelah mengalami kecelakaan.

Korban luka akibat insiden itu dipindahkan ke Bahawalpur Victoria Hospital dan fasilitas kesehatan lainnya.

Jumlah korban tewas diperkirakan meningkat karena banyak korban luka dilaporkan berada dalam kondisi kritis.

Dikutip dari Al Jazeera, Minggu (25/6/2017), Kendaraan pemadam kebakaran segera tiba di lokasi sesaat setelah ledakan terjadi. Sejumlah besar sepeda motor dan kendaraan hancur akibat kebakaran.

Truk tangki itu terbalik di jalan utama dan membuat sejumlah besar orang bergegas ke tempat kejadian untuk mengumpulkan bahan bakar.

"Tiba-tiba daerah itu diselimuti api, dan sebagian besar orang terjebak dalam nyala api itu. Rupanya kebanyakan dari mereka sudah membawa bahan bakar, jadi mereka tidak punya kesempatan," ujar Kamal Hyder dari Al Jazeera.

"Kami diberitahu sebagian besar jenazah yang terbakar tak dikenali."

Hyder mengatakan jumlah korban tewas diperkirakan akan meningkat karena rumah sakit terdekat tak memiliki unit perawatan luka bakar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini