Sukses

Isu Terorisme Warnai Ucapan Selamat Idul Fitri dari Raja Salman

Liputan6.com, Riyadh - Sebulan berpuasa, kini umat muslim dunia bersukacita merayakan Idul Fitri. Pemerintah Indonesia menetapkan 1 Syawal 1438 Hijriah jatuh pada hari ini, 25 Juni 2017.

Sementara itu, sejumlah negara seperti Malaysia, Arab Saudi, Algeria, Bahrain, Mesir, Irak, Yordania, Kuwait, Palestina, Qatar, Suriah dan beberapa lainnya juga memutuskan hari ini sebagai Idul Fitri pertama.

Terkait hal tersebut, pemerintah Arab Saudi pun mengucapkan selamat Idul Fitri.

Meski tak diucapkan secara langsung oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, sang penguasa Saudi itu menyampaikan pesan khusus melalui menterinya. Demikian dikutip dari laman Saudigazette.com, Minggu (25/6/2017).

Awwad Bin Saleh Al-Awwad selaku Menteri Kebudayaan dan Informasi Arab Saudi mengatakan, Raja Salman ikut menyoroti kegembiraan dan kebahagiaan yang dirasa oleh rakyatnya ketika menyambut Lebaran.

Selain bersukacita, Raja Salman juga turut prihatin atas serangan teroris yang membuat penderitaan masyarakat kian bertambah.

"Dunia saat ini menghadapi serangan keji dari terorisme dan jenis lainnya. Ini momok yang sangat menakutkan, sebab telah mengganggu keamanan warga yang sebelumnya hidup dengan damai. Kami memberi perhatian besar terhadap stabilitas dunia dengan memperkuat keamanan," ujar Awwad menyampaikan pesan Raja Salman.

Tak hanya itu, Raja Salman juga menggarisbawahi upaya Saudi untuk melayani dan melindungi para peziarah situs-situs suci umat Islam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini