Sukses

Usai Obama, Pemimpin Dunia Ini Liburan di Bali

Liputan6.com, Denpasar - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyambut gembira kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Pulau Dewata. Obama bersama keluarga berada di sana untuk berlibur.

Pastika mengatakan, kedatangan Obama akan membuat Bali makin tenar di mata dunia. Sebab, tokoh besar dan pemimpin dunia makin banyak berkunjung dan berwisata ke Bali.

Dia menyebut, setelah Obama, akan ada pemimpin dunia lain yang berlibur di Bali.

"Habis itu tanggal 26 Perdana Menteri Malaysia datang, berlibur juga, bagus kan. Bali makin toplah," ucap Pastika seperti dikutip dari Antara.

Sama seperti lawatan Obama, ia mengatakan gembira karena pemimpin negara tetangga ini datang untuk berlibur.

PM Malaysia dijadwalkan tiba pada 26 Juni. Ia dan rombongan kembali ke negeri jiran pada 30 Juni 2017.

Sementara itu, Obama dijadwalkan akan berlibur di Bali bersama keluarganya selama lima hari mulai 23-28 Juni 2017.

Selain Obama dan Najib, pemimpin dunia yang melawat ke Bali pada 2017 ialah Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz.

Raja Salman datang ke Bali pada Maret lalu. Awalnya, dia dijadwalkan mengakhiri libur pada 9 Maret 2017.

Namun, rencana tersebut dibatalkan. Keluarga kerajaan Arab Saudi memperpanjang waktu liburan hingga 12 Maret 2017.

Menurut Menlu Retno yang bertemu Raja Salman sebelum pesawat kerajaan meninggalkan Bali, pemimpin Saudi tersebut menceritakan kesan-kesan selama liburan di Pulau Dewata.

"Beliau mengatakan sangat menikmati dan senang liburan di Bali. Beliau juga bercerita beberapa kali mandi di Pantai Geger (belakang Hotel St Regis, Nusa Dua)," ucap Menlu.

Menurut Retno, dirinya juga sempat menanyakan tentang kesamaan pantai Bali dengan pantai di Arab Saudi.

"Beliau menyampaikan bahwa udara di Bali jauh lebih dingin daripada di Jeddah. Saya juga tanya airnya dingin atau hangat. Beliau menyampaikan airnya lebih dingin daripada yang ada di Jeddah," ucap dia.

Intinya, kata Retno, Raja Salman sangat puas dan berkesan berlibur di Bali. "Beliau sangat menikmati kunjungannya di Indonesia. Dari rona wajah saya melihat beliau sangat puas dan menikmati kunjungannya ke Bali ini. Alhamdulillah, auranya positif," Retno menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.