Sukses

2 Malam Dirawat di RS, Suami Ratu Elizabeth II Diizinkan Pulang

Pangeran Philip dilarikan ke rumah sakit sebagai langkah pencegahan. Ia dirawat selama dua malam.

Liputan6.com, London - Pangeran Philip (96), suami Ratu Elizabeth II telah dipulangkan dari rumah sakit pada Kamis waktu setempat. Ia dilarikan ke rumah sakit sebagai langkah pencegahan.

Ayah dari Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward tersebut dirawat selama dua malam di rumah sakit.

"Saya dapat memastikan bahwa Duke of Edinburgh meninggalkan rumah sakit pagi ini," demikian ujar seorang juru bicara Istana Buckingham kepada CNN seperti dikutip pada Kamis (22/6/2017).

Pangeran Philip dilarikan ke Rumah Sakit King Edward VII di London pada Selasa malam. Ia dirawat akibat infeksi yang timbul dari "kondisi yang sudah ada sebelumnya".

"Pangeran Philip dalam kondisi yang baik dan kecewa karena tidak menghadiri State Opening of Parliament (Pernyataan Pembuka Parlemen) dan Royal Ascot," sebut pernyataan Istana Buckingham pada Rabu waktu setempat.

Kondisinya yang menurun membuat Pangeran Philip tidak dapat mendampingi Ratu Elizabeth II saat berpidato di parlemen. Selama 70 tahun menikah, Philip diketahui selalu berada di sisi sang istri dalam momen tersebut.

Pada Mei lalu, Istana Buckingham mengumumkan, Pangeran Philip tidak akan lagi menjalankan peran publik per September tahun ini. Namun, agenda yang telah dijadwalkan sebelumnya masih akan tetap berjalan.

Ketika Philip memutuskan pensiun dari tugas-tugasnya, tidak demikian dengan sang istri. Ratu Elizabeth masih akan melanjutkan tugasnya dengan dukungan dari anggota keluarga kerajaan lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.