Sukses

Geger Ular King Cobra Sepanjang 5 Meter Muncul di Rumah Warga

Liputan6.com, Johor - Keluarga di Malaysia kedatangan tamu tak diundang yang amat menakutkan berupa ular raksasa jenis king cobra. Kehadiran reptil berbisa sepanjang lima meter itu direkam oleh Derrick YiFan, saat ia tengah merayap di bawah perabotan di rumahnya di Batu Pahat, Johor, Malaysia pada Minggu 11 Juni 2017.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (22/6/2017), dia kemudian mengunggah rekaman kehadiran king cobra itu ke Twitter.

"Aku pikir ini hanya ada di tayangan fiksi ilmiah! Aku tidak percaya melihat ular sebesar itu dengan mataku sendiri!. Rekaman ini diambil di Batu Pahat pada 18 Juni sekitar pukul 16.00, ketika aku mendengar ada suara-suara di luar dan menemukan reptil raksasa itu," tulis YiFan menyertai unggahan videonya.

"Tidak mungkin mencegahnya menyelinap masuk. Untungnya, tidak ada seorang pun di rumah ini (kecuali aku)," imbuh YiFan.

Dalam rekaman tersebut, terdengar suara YiFan mengusir ular besar itu ketika merayap di lantai. Tak berapa lama, reptil tersebut akhirnya melesat ke celah antara pintu depan dan bagian dalam, sebelum menghilang melalui sebuah lubang.

YiFan mengaku bahwa ia yakin si ular sudah pergi, tetapi ia khawatir reptil tersebut akan kembali lagi nanti.

Berikut ini rekaman saat ular besar itu berada di rumah seorang warga di Malaysia:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.