Sukses

Ingin Dapat Like Facebook, Pria Ini Ayunkan Bayi ke Luar Jendela

Seorang bayi mengayunkan bayi ke luar jendela agar dapat like facebook.

Liputan6.com, Algiers - Seorang pria Aljazair, melakukan tindakan tercela dan tak masuk diakal. Ia mengayunkan bayi dari lantai 15.

Perbuatan tersebut dilakukan hanya untuk mendapat 'like' di facebook. Akibat tindakan tersebut, pria yang namanya dirahasiakan ini ditangkap dan dihukum dua tahun penjara.

Perbuatan tersebut terbongkar ketika pelaku memposting foto bayi diayunkan di luar jendela di facebook pribadinya dengan caption "1000 like atau saya jatuhkan dia."

Foto tersebut pun diketahui oleh aparat keamanan Aljazair. Mereka mencari pelaku dan langsung menangkapnya.

"Ia kami ciduk pada hari Minggu dan didakwa tindakan yang membahayakan keselamatan bayi," sebut keterangan kepolisian Aljazair, seperti dikutip dari The Star, Rabu (21/6/2017).

Pelaku merupakan salah seorang saudara dari bayi itu. Dirinya berdalih saat berada di balkon bayi ditaruh di sebuah pelindung.

Ayah dari bayi tersebut pun meminta pengadilan mengampuni pelaku. Sebab, tindakan tersebut hanya sebuah candaan.

Tetapi, permintaan tersebut ditolak pengadilan. Mereka menilai, tindakan tersebut sangat membahayakan.

Mayoritas masyarakat Aljazair mengecam dan marah atas tindakan pelaku. Penangkapan serta hukuman yang diberikan dinilai sebagai langkah tepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.