Sukses

Beredar Video Tayangan Langsung Penembakan di AS Via Facebook

Liputan6.com, Myrtle Beach - Penembakan di Amerika Serikat kembali terjadi. Seseorang merekam insiden penembakan di Myrtle Beach, South Carolina, melalui Facebook Live.

Polisi Myrtle Beach mengatakan insiden yang terekam dalam fitur tayangan langsung Facebook itu terjadi pada Minggu, 18 Juni 2017 sekitar pukul 00.30 di dekat Ocean Boulevard, di tepi pantai. Sebanyak tujuh orang terluka akibat baku tembak tersebut. 

Pihak berwenang mengatakan bahwa perkelahian antara kerumunan orang terjadi setelah tersangka penembak mengeluarkan pistol dan mulai menembak. Beberapa orang terkena letusan senjata itu dan dibawa ke rumah sakit dengan cedera yang tak mengancam jiwa.

Mengutip Daily Mail, Senin (19/6/2017), rekaman video penembakan yang kemudian beredar di dunia maya itu telah dilihat lebih dari 2,6 juta kali dan telah dibagikan lebih dari 70.000 kali.

Menurut Letnan Joey Crosby, polisi menerima panggilan ke wilayah 5th Avenue dan N Ocean Boulevard sekitar pukul 00.25 karena banyak orang berkumpul dan menghambat lalu lintas. Awalnya, polisi tidak menerima laporan penembakan.

Sebelum petugas datang, dilaporkan terjadi perkelahian antara tiga orang di kerumunan. Lalu dari rekaman video yang beredar, terlihatlah seorang pria mengenakan kemeja putih dan celana jeans mengeluarkan pistol lalu menembak orang lain.

Penembakan di Myetle Beach, South Carolina, Amerika Serikat. (Facebook)

Dalam rekaman yang diambil oleh Bubba Hinson dari Bethune di South Carolina saat berada di balkon sebuah hotel terdekat, terdengar lebih dari belasan suara tembakan.

Letnan Crosby mengatakan seorang petugas keamanan bersenjata yang melihat ada penembakan bergegas menembak tersangka. "Pria terduga penembak itu kemudian menembaki sekitarnya dan kabur dengan membajak mobil," ujar polisi mengkonfirmasi.

Menurut keterangan Letnan Crosby, tak berapa lama kemudian polisi menemukan kendaraan yang dicuri itu dan mengidentifikasi lalu menangkap tersangka dalam kasus penembakan tersebut. Identitasnya belum dipublikasikan.

Seorang polisi dilaporkan mengalami cedera pada bagian kaki, tapi ia sudah diobati di lokasi kejadian. Sebuah mobil patroli juga terkena tembakan, tapi tidak ada petugas terluka.

"Media sosial saat ini menyebarkan video itu dengan cepat," kata Wali Kota Myrtle Beach, John Rhodes.

"Ini terlihat tak baik untuk Kota Myrtle Beach", ujarnya.

Insiden penembakan itu adalah yang ketiga terjadi di kota itu dalam kurun waktu delapan jam. Korban ditemukan di Coastal Grand Mall pada Sabtu, 17 Juni 2017 sekitar pukul 16.30.

Lalu ada laporan penembakan di Crown Reef Resort di Ocean Boulevard sekitar 10 menit kemudian.

"Kami akan mengirim pesan untuk melakukan segala sesuatu yang manusiawi untuk menghentikan kekerasan di kota kami. Saya minta maaf telah terjadi insiden penembakan di kota ini," kata Rhodes.

Artikel Selanjutnya
Pingin Makin Cetar, Syahrini Resmi Luncurkan Ini
Artikel Selanjutnya
Nafa Urbach Laporkan Warganet Diduga Pedofil ke Polisi