Sukses

1 Orang Tewas Pasca-Van Tabrak Jemaah Dekat Masjid di London

Polisi Metropolitan telah mengkonfirmasi jumlah korban akibat tabrakan van di dekat Masjid Finsbury Park.

Liputan6.com, London - Insiden tabrakan van ke arah jemaah di dekat Masjid Finsbury Park menelan korban jiwa. 1 orang dinyatakan meninggal dunia.

Polisi Metropolitan telah mengkonfirmasi jumlah korban akibat peristiwa itu.

"Satu orang tewas," kata polisi melalui sebuah seperti dikutip dari CNN, Senin (19/6/2017).

"Delapan orang terluka dibawa ke tiga rumah sakit terpisah, dua orang dirawat di tempat kejadian untuk luka ringan," kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Menurut The Guardian, korban cedera akibat tabrakan van dibawa ke tiga rumah sakit yang terpisah. Sementara dua orang dirawat di tempat kejadian akibat luka ringan. Sebelumnya disebutkan, jumlah korban luka 10 orang.

Pengemudi van, seorang pria 48 tahun, ditemukan di tempat kejadian tengah diamankan oleh masyarakat. Polisi kemudian menangkapnya.

Pria itu dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa dan selanjutnya dibawa ke tahanan. Kesehatan mentalnya juga akan menjadi subjek penelitian oleh pihak berwenang.

London Ambulance Service mengatakan telah mengirim sejumlah tim ke lokasi kejadian.

"Kami telah mengirim sejumlah kru ambulans, paramedis dan tim respons khusus ke lokasi kejadian. Tim trauma dari London Air Ambulance juga telah dikirim dengan mobil," ujar Wakil Direktur Operasional London Ambulance Service, Kevin Bate.

Meskipun beberapa saksi mengatakan mereka melihat dua orang dari dalam van melarikan diri dari lokasi kejadian, polisi mengatakan tidak ada tersangka lain yang teridentifikasi sejauh ini.

Unit Kontra-Terorisme kini tengah menjalankan penyelidikan.

Serangan ini terjadi tak lama setelah teror di London Bridge dua pekan lalu. Dalam peristiwa itu delapan orang tewas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.