Sukses

Van Tabrak Pejalan Kaki di London, Sejumlah Orang Terluka

Liputan6.com, London - Sebuah van menabrak sejumlah pejalan kaki dekat Masjid Finsbury Park di London utara. Menurut keterangan polisi, kejadian tersebut 'menyebabkan sejumlah orang terluka'.

Polisi Metropolitan menerima panggilan sekitar pukul 00.20 waktu setempat. Mereka menggambarkan peristiwa itu sebagai "insiden besar".

Muslim Council of Britain (MCB) mengatakan, sebuah van "sengaja" menabrak orang-orang. Saksi mata menyebut, tempat kejadian merupakan daerah sibuk karena dipenuhi oleh Muslim yang datang untuk salat.

London Ambulance Service mengatakan pihaknya telah mengirim sejumlah bantuan ke lokasi kejadian.

Dikutip dari BBC, Senin (19/6/2017), seorang saksi mata yang tinggal di sebuah flat di Seven Sisters Road mengatakan, dirinya melihat orang-orang "berteriak dan menjerit".

"Semua orang berteriak 'van menabrak orang-orang'," ujar saksi mata tersebut.

"Ada sebuah van putih berhenti di luar Masjid Finsbury Park yang tampaknya telah menabrak orang-orang yang keluar dari masjid setelah sholat selesai."

Dia mengatakan, Seven Sisters Road telah dipenuhi dengan mobil polisi, ambulans, dan pemadam kebakaran. Sementara yang lainnya menggambarkan bahwa personel tengah kepolisian menangani mereka yang terluka.

"Mengerikan melihat petugas polisi melakukan bantuan pernapasan pada jantung terhadap orang-orang yang bergeletakkan, dengan putus asa berusaha menyelamatkan mereka. Saya hanya berharap mereka berhasil melakukannya," ujar Cynthia Vanzella dalam Twitter.

MCB mengatakan mereka mendoakan para korban tabrakan van tersebut.