Sukses

Van Tabrak Pejalan Kaki Dekat Masjid London, 1 Orang Ditangkap

Liputan6.com, London - Sebuah mobil van dilaporkan menabrakkan kerumunan pejalan kaki di dekat sebuah masjid di London utara, Inggris. Tak berapa lama kemudian, satu orang ditangkap, diduga terkait insiden di dekat Masjid Finsbury Park di Seven Sisters Road.

"Petugas dipanggil pukul 00.20 (BST) waktu setempat dan menuju tempat kejadian," kata Polisi Metropolitan seperti dikutip dari BBC, Senin (19/6/2017).

Muslim Council of Britain (MCB) atau Dewan Muslim Inggris mengatakan van sengaja menabrakkan diri ke arah jemaah masjid. Banyak dari korban yang diyakini usai melakukan salat setelah berbuka puasa Ramadan.

London Ambulance Service mengatakan telah mengirim sejumlah tim ke lokasi kejadian.

"Kami telah mengirim sejumlah kru ambulans, paramedis, dan tim respons khusus ke lokasi kejadian. Tim trauma dari London Air Ambulance juga telah dikirim dengan mobil," ujar Wakil Direktur Operasional London Ambulance Service, Kevin Bate.

Salah satu saksi mata yang tinggal di sebuah flat di Seven Sisters Road mengatakan kepada BBC, dia melihat orang-orang "berteriak dan menjerit".

"Semua orang berteriak sebuah van menabrak orang-orang."

"Ada van putih berhenti di luar Masjid Finsbury Park, sepertinya menabrak orang-orang yang keluar dari masjid setelah salat selesai."

Menurut saksi mata tersebut, kini jalanan itu dijaga ketat dengan mobil polisi, ambulans, dan pemadam kebakaran.

Artikel Selanjutnya
Ribuan Orang Hadiri Pemakaman Mahasiswa AS Eks Tahanan Korut
Artikel Selanjutnya
Lima Tewas Akibat Ledakan di Kantor Polisi Pakistan