Sukses

3 Istri Hingga Bukan Anak Tunggal, Ini Sisi Lain Donald Trump

Liputan6.com, New York - Nama Donald Trump kian menjadi perbincangan masyarakat dunia setelah secara mengejutkan terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat ke-45.

Sosok kontroversial ini dikenal sebagai seorang pengusaha Amerika dan menjadi terkenal setelah kemunculannya dalam sebuah acara televisi The Apprentice. Pria kelahiran New York 14 Juni 1946 ini menjadi Presiden AS tertua dalam sejarah dengan usia 71 tahun.

Lahir dan besar di New York, Trump meraih gelar sarjana dari jurusan ekonomi Wharton School di Universitas Pennsylvania pada 1968. Tahun 1971, ia mengambil alih kendali perusahaan properti dan konstruksi milik ayahnya, Fred Trump.

"Saya ingin membuat nama Amerika Serikat semakin besar," ujar Trump selama masa kampanyenya.

Beberapa langkah yang lebih besar pun sempat ia katakan, salah satunya menentang terorisme. Tindakan keras itu ia wujudkan dengan mengeluarkan larangan berkunjung bagi beberapa negara Muslim di dunia.

Ia juga dengan lantang mengusir para imigran dan membangun dinding penghalang antara Amerika Serikat dengan Meksiko.

Banyak fakta yang telah ditulis dan disiarkan oleh media lokal maupun internasional tentang dirinya. Namun, ada beberapa hal fakta menarik yang luput dari publik.

Berikut 3 rahasia Donald Trump yang belum banyak diketahui orang, dikutip dari laman Wonderslist.com:

1 dari 4 halaman

1. Tiga Kali Menikah

Sosok Melania Trump tak pernah jauh dari perhatian media.

Sebelum menjadi Ibu Negara Amerika Serikat, dia dikenal sebagai Melania Knauss. Wanita yang sebelumnya memegang kewarganegaraan Slovenia ini menjadi warga negara AS pada 2006.

Pertemuan pertama antara Trump dan Melania terjadi pada sebuah pagelaran busana tahun 1998. Kala itu Trump telah berpisah dengan wanita bernama Marla -- istri keduanya -- tapi belum resmi bercerai.

Pada 2005, mereka menikah dan dikaruniai seorang putra bernama Barron yang lahir tahun 2006.

Busana mahal yang dikenakan ibu negara Amerika Serikat Melania Trump dikabarkan melebihi penghasilan warga AS setiap tahunnya (AP)

Jika Anda mengira Melania Trump adalah istri pertama Trump, maka jawabannya salah. Mantan pemilik acara ratu kecantikan 'Miss Universe' tersebut beberapa kali menjalani biduk rumah tangga.

Pada 1977, Trump menikahi Ivana Zenickova, seorang wanita karier berdarah Ceko-Amerika. Selain berkecimpung di dunia bisnis, Ivana juga berprofesi sebagai model. Hanya berselang 14 tahun, pada 1991, Trump bercerai dengan Ivana.

Sebelum menikah dengan Trump, Ivana sempat menikah dengan seorang agen real estate pada 1971 dan bercerai tahun 1973. Pasca-bercerai, wanita itu pindah ke Montreal bersama teman masa kecilnya yang bernama George.

Di sana, Ivana mengelola butik dan mengikuti kursus bahasa Inggris di Universitas Mcgill.

Donald Trump bersama istri pertama Ivana Zenickova (AP)

Pada awal tahun 1990-an, pernikahannya terguncang. Dikabarkan Trump berselingkuh sehingga Ivana mengajukan perceraian.

Dalam pernikahannya dengan Trump, Ivana dikaruniai tiga orang anak.

Tak berhenti di situ, kisah cinta sang presiden terus berlanjut. Pada 1993, Trump menikahi seorang aktris televisi bernama Marla Maples. Banyak yang mengira, kepopuleran Marla tak lepas dari nama besar Trump.

Kabar miring yang beredar mengatakan, jika Marla lah yang menjadi orang ketiga pada pernikahan pertamanya dengan Ivana. Namun, tak ada satupun dari mereka yang mengklarifikasi pemberitaan tersebut.

Pernikahan kedua Trump pun tak langgeng, ia berpisah dengan Marla pada tahun 1999.

2 dari 4 halaman

2. Bukan Anak Tunggal

Kebanyakan orang beranggapan bahwa Trump adalah anak tunggal. Namun faktanya, ia bukanlah satu-satunya anak yang lahir di keluarganya.

Trump memiliki dua saudara perempuan dan laki-laki.

Kakaknya, Marianne seorang Hakim Senior Pengadilan Tinggi Amerika Serikat. Adiknya, Robert adalah seorang pensiunan pengembang real estate dan sekarang menjabat sebagai dewan direksi untuk Zenimax Media.

Donald Trump, presiden ke-45 Amerika Serikat (Associated Press)

Adik perempuan lainnya yang bernama Elizabeth, bekerja di industri perbankan.

Kakak laki-lakinya yang bernama Fred Jr lah yang memiliki dampak paling besar terhadap hidup Trump.

Fred adalah seorang pilot yang menikahi pramugari dan juga pembantu rumah tangga. Ia kerap kali membuat Trump kecewa. Sering berkonflik, minum-minum alkohol dan beberapa tindakan yang tak benar.

Ia menyerah pada kondisinya yang menjadi pecandu alkohol berat. Lalu meninggal pada tahun 1981 di usia 42 tahun.

Dari sanalah titik balik hidup Trump yang membuatnya berikrar untuk tidak mengonsumsi alkohol.

3 dari 4 halaman

3. Seorang Kakek

Selain memiliki lima orang anak dari tiga pernikahannya, Trump memiliki tambahan anggota keluarga, yaitu cucu.

Donald Trump Jr dan istrinya yang bernama Vanessa memiliki lima anak. Anak tertua bernama Kai Madison, lalu Donald III, Tristan Milos, Spencer Frederick dan yang terakhir Chloe Sophia.

Donald Trump bersama keluarga besar saat tengah menandatangani kesepakatan kabinet (AP)

Tak hanya lima anak, Trump juga menjadi kakek dari dua cucu lainnya hasil pernikahan Ivana Trump bersama suaminya Jared. Keduanya bernama Arabella yang lahir 2011, lalu Joseph Frederick pada 2013.

Donald Trump juga menjadi kakek dari anak-anak Eric Trump.

Artikel Selanjutnya
7 Fakta Mengejutkan tentang Anak Kembar, Tahukah Anda?
Artikel Selanjutnya
Demi Putrinya yang Difabel, Ayah Bangun Taman Main Rp 670 Miliar