Sukses

Hari Yoga Internasional Akan Digelar di 4 Kota di Indonesia

Setelah sukses di tahun lalu, Kedutaan Besar India untuk Indonesia kembali menyelenggarakan acara Hari Yoga Internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Kedutaan Besar India di Jakarta mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk turut serta dalam acara Hari Yoga Internasional. Acara tersebut akan digelar pada 17 Juni 2017, di kawasan Taman Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam acara konferensi pers, perwakilan Kedutaan India Manish mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Indonesia karena telah mendukung kegiatan tersebut.

"Pemerintah India mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah Indonesia terutama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Kegiatan tersebut turut diselenggarakan di beberapa negara dunia termasuk Indonesia," ujar Manish dalam Kedutaan Besar India untuk Indonesia, Senin 12 Juni 2017.

Perayaan Hari Yoga Internasional memasuki tahun ketiga penyelenggaraannya di Indonesia.

Tak hanya di Jakarta, Hari Yoga Internasional juga diselenggarakan di beberapa kota besar seperti Candrakusuma School (Medan), Brawijaya Driving Range (Surabaya) dan Renon Park (Denpasar).

Sejak tahun 2014, Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah menerima pengajuan tanggal 21 Juni sebagai peringatan Hari Yoga Internasional. Berawal dari proposal tersebutlah, pihak PBB menilai bahwa yoga adalah jenis olahraga yang baik bagi kesehatan.

Eshila Maravanyika selaku perwakilan dari PBB turut hadir dalam kegiatan tersebut dan mengatakan, target dari acara ini adalah generasi muda.

"Kami berharap banyak yang berpartisipasi dalam acara ini. Target kami adalah anak muda dan para mahasiswa, sebab kaum muda ini dikenal sebagai sosok yang memiliki aktivitas yang padat. Melalui yoga akan membantu mengurangi beban mereka selama beraktivitas," ujar Maravanyika.

"Gagasan terkait aktivitas yoga dijadikan sebagai pesta internasional, karena olahraga yoga memiliki kaitan antara badan pikiran. Kami berharap bagi seseorang yang mengalami stres dan banyak pikiran untuk melakukan yoga," tambahnya.

Pihak Kedutaan India juga mengatakan, bahwa acara ini terbuka untuk umum dan tak dipungut biaya sepeser pun. Pihaknya juga menghimbau, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan matras yoga untuk datang lebih awal karena jumlahnya yang terbatas.

Selain mendapat dukungan dari pemerintah Indonesia dan PBB, acara ini juga di dukung oleh beberapa pihak seperti Celebrity Fitness, Iyengar Yoga Indonesia, Art of Living, Love Peace Yoga, dan aktor kenamaan Tanah Air, yaitu Anjasmara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.