Sukses

Mesin Pesawat Bolong, Pesawat Ini Terpaksa Kembali ke Sydney

Pesawat China Eastern Airlines harus kembali ke Bandara Sydney, Australia, setelah mengalami kegagalan mesin.

Liputan6.com, Sydney - Pesawat China Eastern Airlines terpaksa harus kembali ke Bandara Sydney, Australia, setelah mengalami kegagalan mesin.

Pesawat dengan nomor penerbangan MU736 itu berangkat dari Sydney menuju Shanghai. Namun, sekitar satu jam setelah lepas landas, pilot pesawat tersebut melaporkan ada masalah dengan mesin.

Dikutip dari BBC, Senin (12/6/2017), para penumpang pun harus bermalam di Sydney karena insiden tersebut. Kepada media, mereka mengatakan bahwa tercium bau terbakar di dalam pesawat.

"Tiba-tiba kami mendengar suara aneh yang diikuti dengan bau seperti terbakar," ujar seorang penumpang kepada jaringan Seven News Australia.

"Saya benar-benar takut. Kami sangat ketakutan."

Pesawat dengan jenis Airbus A330 itu mendarat dengan aman dan tak ada laporan tentang luka-luka.

Berdasarkan gambar yang beredar di media sosial, terdapat lubang besar pada penutup mesin pesawat.

Dilaporkan ABC News yang mengutip juru bicara China Eastern Airlines, kru pesawat telah mengamati situasi abnormal pada mesin kiri pesawat dan memutuskan untuk segera kembali ke Bandara Sydney.

Insiden itu saat ini sedang diselidiki otoritas keselamatan penerbangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini