Sukses

8 Tembakan Lumpuhkan Ular Piton yang Melilit Kambing Betina

Dalam video, tembakan pertama Dame berhasil membuat si ular melepaskan mangsa yang sudah terlilit.

Liputan6.com, Florida - Seorang kakek menembak mati ular sepanjang 12 kaki atau sekitar 3,6 meter, gara-gara reptil besar itu hendak memangsa salah satu kambing betina muda miliknya.

Scott Dame terlihat melepaskan tembakan berkali-kali ke arah piton Burma, setelah cucunya yang berusia 10 tahun melihat reptil itu tengah melilit binatang sekitar 200 kilometer dari rumahnya di Florida, AS.

Sang cucu berlari menemuinya dan mengatakan menemukan ada kambing diserang ular. Pria paruh baya itu bergegas meraih pistol.

Dia lalu menembakkan delapan peluru hingga si reptil mati tak berdaya.

Seperti dalam tayangan yang dikutip dari Daily Mail, Jumat (9/6/2017), tembakan pertama Dame berhasil membuat si ular melepaskan mangsa yang sudah terlilit.

Berikut ini rekamannya:

Dame, pemilik Dame Pest Solutions merekam detik-detik penembakan ular dan seorang cucunya mengunggah videonya di media sosial.

Kepada Daily Mail, Dame menuturkan bahwa sebelumnya ia telah kehilangan kambing. Jadi, total dua peliharaannya menjadi korban. Pelakunya diduga ular.

"Kami memiliki banyak hewan di sini, sebagian besar untuk anak-anak kami. Beberapa minggu yang lalu, salah satu kambing hilang, kami mengira itu ulah kucing hutan, tapi tak ada tanda sisa bulunya," jelas cucu perempuan Dame.

"Baru-baru ini kambing lain hilang dan ketika kami mencarinya, kakek menangkap ular sebagai pelakunya. Dia memiliki banyak pengalaman dengan kehidupan liar, tapi kami tidak pernah berpikir hal seperti ini akan terjadi di sini!" papar cucu perempuan Dame.

Ular piton Burma sejatinya bukan asli Amerika Utara dan paling sering ditemukan di bagian Asia Selatan.

Binatang ini kerap disimpan sebagai hewan peliharaan eksotis, tapi yang satu itu entah sengaja dibebaskan ke alam liar atau kabur dan mulai berkembang biak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.