Sukses

Top 3: 10 Teknologi Canggih Nazi pada Perang Dunia II

Liputan6.com, Jakarta - Ketika pecah perang, segala sumber daya dikerahkan untuk memenangkan perang. Ironis, tapi perang mendorong manusia melakukan banyak inovasi. Daftar senjata mengerikan Nazi sebagai hasil inovasi para ilmuwan Jerman paling menarik perhatian pembaca pada Jumat (9/6/2017) pagi.

Masih terkait teknologi dan persaingan, cerita sejumlah kecelakaan angkasa yang nyaris membawa maut juga menjadi perhatian pembaca. Pada 1960-an, Amerika Serikat dan Uni Soviet berlomba sebagai yang paling mumpuni dalam teknologi angkasa.

Teknologi sehari-hari juga dapat membawa maut. Para pembaca ikut penasaran menyimak dugaan ledakan iPhone dalam kabin EgyptAir MS804 yang diduga mencelakakan penerbangan itu pada Mei tahun lalu.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

1. 10 Senjata Mengerikan Nazi, Agar Hilter Menguasai Dunia

Ilustrasi lambang Nazi (Reuters)

Menjelang akhir Perang Dunia II, pihak Nazi mulai melakukan berbagai eksperimen untuk membangun senjata-senjata pamungkas, mulai dari tank raksasa, hingga pesawat jet pembom.

Bukan rahasia lagi bahwa Hitler memang berniat menguasai seluruh dunia, sehingga apapun dilakukan agar Nazi Jerman bisa mencapai tujuan tersebut.

Dikutip dari wonderslist.com pada Rabu 7 Juni 2017, sejumlah senjata itu berhasil diciptakan dan memberikan dampak besar kepada pihak lawan. Untungnya, sebagian lagi belum sempat tercipta hingga perang usai.

Selanjutnya...

2. 6 Kecelakaan di Angkasa Luar yang Nyaris Merenggut Nyawa Manusia

Penampakan Bumi dilihat dari angkasa luar (apod.nasa.gov)

Sepanjang sejarah, beberapa astronot dan kosmonot telah meninggal dunia dalam melaksanakan tugasnya akibat beberapa kecelakaan terkait misi ruang angkasa, misalnya kecelakaan pesawat ulang alik Challenger dan Columbia.

Beberapa kecelakaan juga nyaris membawa maut, baik bagi awak Amerika Serikat (AS) maupun Uni Soviet. Selain NASA, kejadian nyaris mematikan dialami Soyuz 5 yang menggandeng Soyuz 4 di angkasa dan dijadwalkan kembali ke Bumi pada 18 Januari 1969. Tapi dua wahana gagal berpisah sehingga wahananya mengarah ke Bumi dengan kepala terlebih dahulu.

Selanjutnya...

3. Iphone Terbakar Diduga Penyebab EgyptAir Jatuh ke Laut Tengah

Menteri pertahanan Yunani mengatakan penerbangan MS804 membuat

Pada 19 Mei tahun lalu, 66 orang menghilang ketika pesawat EgyptAir MS804 jatuh ke Laut Mediterania setelah sebelumnya terbakar. Saat itu spekulasi bergulir tentang bagaimana burung besi tersebut bisa terbakar, meledak, dan jatuh ke laut. Dari mulai tindakan terorisme hingga kesalahan yang dilakukan oleh pilot.

Namun, The Sun yang dikutip dari News.com.au pada Kamis 8 Juni 2017 melaporkan para penyidik tengah mencari kemungkinan adanya overheating peralatan komunikasi yang menyebabkan kebakaran di dalam kabin.

Sebuah CCTV memperlihatkan tablet dan botol parfum diletakkan di panel kontrol EgyptAir penerbangan MS804.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Putin: Negara yang Unggul di Kecerdasan Buatan Akan Kuasai Dunia
Artikel Selanjutnya
6-9-1915: Untuk Pertama Kali Prototipe Tank Diproduksi