Sukses

Tak Hanya VM, 3 Wanita Ini Juga Berkeliaran Tanpa Busana

Tak hanya terjadi di Tanah Air, kasus perempuan berkeliaran tanpa busana juga terjadi di negara lain.

Liputan6.com, Atlanta - Baru-baru ini masyarakat dihebohkan dengan kemunculan seorang wanita berinisial VM, yang terlihat tanpa busana saat berbelanja di Apotek Roxy Tamansari, Jakarta Barat.

Aksi wanita berusia 25 tahun ini menimbulkan rasa penasaran di kalangan masyarakat.

Bintoro, Kanit Reskrim Polsek Tamansari mengatakan VM datang menggunakan taksi berwarna hitam. Ia menuturkan, aksi VM dimulai di dalam kendaraan itu.

Perempuan yang bikin heboh karena berbelanja di salah satu apotek di Lokasari, Mangga Besar, Jakarta Barat tanpa busana. (Ist)

Dari keterangan sopir taksi yang membawa VM, perempuan tersebut masih mengenakan pakaian saat keluar dari apartemennya. Sopir taksi itu mengaku tidak memperhatikan gerak-gerik VM. Ia juga tak menyangka jika wanita tersebut turun tanpa busana saat berhenti sebuah ATM.

Usai dari ATM menuju Apotek Roxy, sang sopir taksi hanya dapat diam dan tidak berani berkata-kata. Sesuai prosedur ia hanya mengantar penumpangnya ke tempat tujuan.

Selain berita mengenai aksi VM yang terjadi di Tanah Air, kisah serupa juga pernah terjadi di beberapa negara.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, berikut 3 aksi wanita yang kedapatan tanpa busana saat berada di ruang publik:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Berteriak-Teriak di Bandara Padat Pengunjung

April 2017 yang lalu, pengguna sosial media dikagetkan dengan rekaman video yang menunjukkan seorang wanita Amerika keturunan Afrika berkeliaran tanpa Bandara Internasional Hartsfield Jackson Atlanta .

Dikutip dari laman Daily Mail, insiden tersebut terjadi pada hari Jumat siang di dalam Terminal B yang dikenal sebagai lokasi terpadat di bandara tersebut. Di mana terdapat ratusan penerbangan Delta Airlines yang tiba dan berangkat tiap harinya.

Sebuah video yang dibagikan ke media sosial Twitter tersebut menunjukan, seorang wanita yang tak diketahui namanya tengah berjalan santai dalam kondisi tidak menggunakan sehelai benang pun.

Di tengah kerumunan banyak orang tiba-tiba wanita itu berteriak: "Wahai, Tuhan".

Teriakan itu ia lakukan sembari membungkukkan badan sambil menepuk-nepuk bokongnya dengan kedua telapak tangan.

Posisi sang wanita saat tengah berteriak menyebut nama Tuhan di antara kerumunan orang (Twitter/@mufc_rose)

Aksi wanita itu seketika mendapat cemoohan dari seorang perempuan yang melihat tindakkannya tersebut.

Beberapa pelancong yang berada di bandara terus berjalan melewati wanita itu. Sesekali terlihat beberapa orang yang tertegun diam tak berkata-kata karena melihat aksi gila tersebut.

Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh pihak kepolisian, sebelum berjalan tanpa busana, wanita tersebut datang ke bandara untuk membeli tiket dengan uang tunai yang ia bawa.

Pasca-kejadian, ia dibawa oleh petugas untuk dilarikan ke rumah sakit guna mengetahui apakah wanita tersebut mengalami gangguan kejiwaan.

Pihak Bandara Internasional Hartsfield-Jackson sendiri tidak dapat dihubungi untuk memberikan komentar terkait aksi wanita tersebut.

Menurut data dari Airports Council International's 2015, Bandara Atlanta sendiri dinilai sebagai salah satu bandara tersibuk di dunia sejak tahun 2000. Pada tahun 2015, lebih dari 101 juta penumpang yang tiba dan berangkat dari bandara tersebut.

3 dari 4 halaman

2. Menari-Nari di Monumen Perang

Seorang wanita ditangkap oleh pihak berwajib setelah seorang warga mengenali wajah perempuan yang kedapatan tengah menari-nari tanpa busana. Warga tersebut melaporkan kejadian kepada polisi setelah melihat rekaman video yang beredar dikalangan masyarakat.

Dikutip dari Metro.co.uk, wanita misterius yang hingga kini belum diketahui namanya tersebut terlihat sedang berjalan tanpa busana di sebuah kota bernama Sheerness di Inggris.

Aksi wanita tanpa busana yang tengah menari-nari dan berpose seakan-akan disalib di sebuah monumen di kota Sheerness Inggris (Twitter/Kent999s)

Aksi tersebut terjadi sekitar pukul  20.00 dan berhasil direkam oleh warga.

Polisi setempat mengatakan bahwa pihaknya telah menangkap seorang wanita berusia 44 tahun yang diduga berasal dari Minster.

Dalam video yang beredar, ia tengah berdiri di depan sebuah monumen peringatan dengan postur tubuh menyerupai seseorang yang sedang disalib.

Pihak berwajib menahan wanita tersebut karena dicurigai mengonsumsi alkohol hingga mabuk dan menimbulkan ketidaknyamanan warga. Selain itu polisi juga menangkap dirinya atas dugaan penyerangan dan perbuatan yang tidak senonoh.

"Polisi mengambil tindakan setelah mendapat laporan dari warga yang merasa ada tindakan yang membuat ketidaknyamanan," ujar polisi.

4 dari 4 halaman

3. Ditangkap Saat Lakukan Posisi Meditasi

Seorang wanita ditangkap oleh pihak berwenang di kota Devon Inggris karena kedapatan tengah berlarian di pusat kota tanpa mengenakan busana.

Di lokasi kejadian, polisi menangkap perempuan yang terlihat tanpa busana tengah duduk sambil melakukan posisi meditasi.

Sama halnya dengan kasus wanita di kota Sheerness Inggris yang kedapatan sedang menari-nari tanpa mengenakan pakaian, wanita berusia 27 tahun ini juga ditangkap oleh polisi karena perbuatan tidak senonoh yang ditampilkan di depan publik.

Ilustrasi wanita tanpa busana (AFP)

Dikutip dari laman Devonlive.com, beberapa saksi yang melihat kejadian itu langsung menghubungi polisi pada pukul 09.35 waktu setempat.

"Pada pukul 09.35 pagi, pihak kami menerima banyak laporan dari warga yang melapor aksi gila seorang wanita yang berlarian tanpa busana," ujar polisi kota Devon.

Tidak dijelaskan apa yang menjadi motif si pelaku, hingga nekat melakukan aksi tersebut.

Karena aksinya yang mengganggu kenyamanan warga, wanita berusia 27 tahun itu dibawa ke kantor polisi Charles Cross yang tak jauh dari tempat ia berasal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini