Sukses

3 Orang Diduga Terkait Teror London Ditangkap

Penangkapan terkait teror London oleh unit kontra-terorisme dilakukan atas dua surat perintah penggeledahan di bagian timur kota itu.

Liputan6.com, London - Polisi yang tengah menyelidiki kasus teror London melakukan penangkapan baru. Mereka menangkap tiga orang mencurigakan yang diduga terkait insiden tersebut.

Seperti diberitakan BBC, Kamis (8/6/2017), dua di antara mereka ditangkap saat razia yang melibatkan petugas bersenjata di London timur. 

Penangkapan oleh unit kontra-terorisme itu dilakukan atas dua surat perintah penggeledahan di London timur pada Rabu 8 Juni malam waktu setempat.

"Dua orang ditangkap di sebuah jalan di London," kata salah satu polisi metropolitan.

Salah satu pria yang berusia 27 tahun diduga terlibat persiapan aksi terorisme. Sementara seorang lainnya, lelaki 33 tahun, ditangkap karena dicurigai memiliki diduga terlibat pemasokan obat-obatan terlarang.

Orang ketiga yang berusia 29 tahun ditangkap karena dicurigai terlibat persiapan tindakan teroris di Ilford.

Sejauh ini 17 orang diduga terkait teror London ditangkap. Lima di antaranya masih ditahanan.

Sebanyak delapan orang tewas ketika tiga pria menabrakkan van ke pejalan kaki di London Bridge sebelum menikam beberapa orang di sekitarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini