Sukses

Obama dan Justin Trudeau Makan Malam Berdua, Ini yang Dibicarakan

Mantan Presiden AS Barack Obama dan PM Kanada Justin Trudeau dikenal akan bromance mereka yang mengispirasi sejumlah meme dan fan fiction.

Liputan6.com, Montreal - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau baru saja menikmati tete-a-tete -- percakapan pribadi antara dua orang -- di Montreal.

Keduanya terlihat makan bersama di sebuah tempat makan yang sedang hits, Liverpool House, pada 6 Juni lalu. Obama dan Trudeau dikenal memiliki hubungan yang akrab sejak PM Kanada itu mengunjungi Gedung Putih pada tahun lalu.

Dalam akun Instagram-nya, Trudeau yang pernah memanggil Obama sebagai 'saudara' itu menulis bahwa mereka berdiskusi tentang upaya mendorong anak muda agar "melakukan sesuatu untuk masyarakat".

Obama Foundation juga menulis dalam Twitter, keduanya telah membahas 'komitmen bersama' mereka atas kepemimpinan pemuda.

Pertemuan itu dilakukan di sela-sela kunjungan Obama untuk berpidato di Palais des Congres yang diadakan Montreal Chamber of Commerce. Tiket acara tersebut terjual habis, meski menurut laporan tiketnya dibanderol dengan harga ratusan dolar.

Dalam pidatonya, Barack Obama mengutuk dan mengungkapkan kekecewaannya karena AS telah hengkang dari kesepakatan iklim Paris.

Pertemuan Barack Obama dan Justin Trudeau di Montreal menyedot perhatian warga (Adam Scotti/Kantor Perdana Menteri Kanada)

"Di Paris, kami datang bersama untuk membuat kesepakatan paling ambisius dalam sejarah dalam melawan perubahan iklim," ujar Obama.

"Kesepakatan yang meski pun tidak adanya kepemimpinan Amerika Serikat, masih akan memberikan kesempatan bagi anak-anak kita untuk berjuang," imbuh dia.

Di tengah kegiatannya itu, Obama masih menyempatkan diri untuk bertemu dengan Trudeau, di mana hubungan keduanya dijuluki sebagai 'bromance terhebat sepanjang masa'.

Bromance -- singkatan dari brother romance yang berarti persahabatan antar laki-laki -- antara keduanya menginspirasi dibuatnya meme hingga fan fiction atau cerita fiski yang dibuat penggemar berdasarkan karakter atau kisah yang sudah ada.

Pemilik Restoran Liverpool House, David McMillan, mengatakan bahwa keduanya terlihat puas dengan makanan yang dihidangkan, termasuk oyster, udang, ikan halibut, steak, spaghetti lobster, dan kue stroberi.

Meski keduanya terlihat santai dan akrab di dalam, di luar restoran dipenuhi oleh orang-orang yang ingin melihat Barack Obama dan Justin Trudeau sehingga 200 penjaga keamanan perlu diterjunkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini