Sukses

Bus Masuk Laut Pattaya, 34 Turis China Pingsan

Turis China panik akibat bus melaju ke pantai Pattaya di Thailand.

Liputan6.com, Bangkok - Sebuah bus di Thailand mendadak berjalan menuju Laut Pattaya pada Selasa 6 Juni 207 malam waktu setempat. Sekitar 34 wisatawan China pun pingsan akibat panik kendaraan yang mereka tumpangi mengalami masalah mekanis dan berakhir di tempat tak semestinya.

Polisi mengatakan kecelakaan bus Thailand itu terjadi pukul 22.30 di seberang Soi Na Klua 18 di desa Moo 5, Provinsi Tambon Na Klua Chon Buri distrik Bang Lamung.

Mengutip Asia One, Kamis (8/6/2017), tim penyelamat dari Yayasan  Fed Boribun Thammasathan Pattaya dan warga setempat bergegas untuk menyelamatkan para wisatawan dari bus. Kebanyakan menderita luka ringan dan beberapa orang lainnya pingsan.

"Saya membawa para wisatawan ke panti pijat tradisional Thailand, jalanannya menurun namun rem tidak berfungsi," jelas sopir bus bernama Thaweechokchai Plaengthaisong.

Sopir 49 tahun itu mengatakan, dia mencoba berbagai cara untuk menghentikan bus namun tak berhasil. Kendaraan yang dikemudikannya lalu justru melewati pembatas menuju pantai dan berhenti di laut dangkal.

Sebelumnya pada awal Januari 2017, kecelakaan bus pernah terjadi di jalanan Thailand. Korban jiwa pun berjatuhan akibat peristiwa tersebut.

"Setidaknya 25 orang -- termasuk dua anak -- tewas hari Senin 2 Januari 2017, setelah van menabrak truk pikap dan terbakar di Thailand," kata polisi kepada CNN yang dikutip 3 Januari 2017.

Dilansir dari Global News mengutip Road Accident Data for Road Safety Culture Thailand, van itu kehilangan kendali dan menyeberangi median rumput lalu bertabrakan dengan truk pikap di arah berlawanan pada 2 Januari 2017 sore.

Thailand merupakan salah satu negara dengan tingkat kecelakaan lalu lintas tertinggi di dunia.

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.