Sukses

Detik-Detik Warga Sri Lanka Tangkap Buaya Jumbo Sepanjang 5 Meter

Sekitar 30 orang terlihat mengangkat buaya jumbo sepanjang 5 meter di Sri Lanka.

Liputan6.com, Kolombo - Seekor buaya sebesar 17 kaki atau sekitar 5 meter ditemukan di sebuah perkebunan di Sri Lanka. Reptil jumbo itu ditangkap oleh penduduk setempat di Desa Thibbotuwawa, Akuressa, pada Selasa 6 Juni 2017 waktu setempat.

Menurut rekaman Ruptly yang dibagikan di situs berbagi video dan dikutip dari Daily Mail, Kamis (8/5/2017), moncong buaya itu terlihat terikat tali di sekitar wajahnya. Lalu puluhan orang mengikatnya ke papan dan membawanya ke desa.

Sekitar 30 orang terlihat mengangkat buaya, sementara yang lain menebang pohon dan tanaman agar mudah untuk melintas saat membawa reptil yang badan dan ekornya diikat itu.

Orang-orang pun menuju desa bersama buaya yang kemudian dibawa ke departemen konservasi satwa liar Sri Lanka.

Berikut ini rekamannya:

Sebelumnya buaya jumbo hampir 6 meter dengan berat sekitar 1 ton juga pernah ditemukan di Kolombo, pada Senin 7 November 2016.

Departemen margasatwa Sri Lanka dilaporkan menyelamatkan seekor buaya 'raksasa' yang terjebak di sebuah kanal, yang bermuara ke Sungai Nilawala dan mengalir di sepanjang permukiman warga.

Diduga buaya yang ditemukan di selatan Kota Matara itu tengah mencari makan.

Menurut laporan media setempat, predator itu mencari makan ke permukaan setelah volume air meningkat akibat terjadinya hujan deras.

'Raksasa' itu dikembalikan ke dalam sungai dengan menggunakan bantuan traktor dan alat penggali JCB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.