Sukses

Jasad WN Prancis Korban Teror London Ditemukan di Sungai

Pria Prancis dilaporkan hilang sejak serangan teror London. Jasadnya belakangan ditemukan di Sungai Thames.

Liputan6.com, London - Polisi menemukan salah satu korban tewas teror London yang diidentifikasi sebagai warga negara Prancis bernama Xavier Thomas.

Pria yang telah hilang sejak serangan teror London itu ditemukan di Sungai Thames. Scotland Yard mengatakan, jasad pria 45 tahun itu dievakuasi dari aliran sungai dekat Limehouse pada Selasa, 6 Juni 2017 pukul 19.44 waktu setempat.

"Keluarga terdekat Thomas telah diberitahu, tetapi identifikasi resmi belum dilakukan," kata polisi seperti dikutip dari BBC, Rabu (7/6/2017).

Selain Thomas, wanita Brisbane, Australia, bernama Sara Zelenak juga dilaporkan hilang dalam insiden teror London. Jasadnya belum ditemukan. Dia bekerja sebagai pelayan di ibu kota Inggris dan terlihat melarikan diri dari pria bersenjata pisau saat serangan.

Sejauh ini empat korban tewas yang sudah diidentifikasi adalah warga Australia Kirsty Boden, wanita Kanada Chrissy Archibald, James McMullan dari Hackney, dan pria Prancis bernama Alexandre Pigeard.

Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Yves Le Drian telah mengonfirmasi pada Rabu bahwa seorang warga negaranya meninggal dunia.

Thomas terakhir terlihat berjalan bersama dengan pacarnya Christine Delcros, yang mengalami luka parah, di London Bridge. 

Polisi menyebut Youssef Zaghba, seorang pria Maroko-Italia berusia 22 tahun yang tinggal di London timur, serta Khuram Butt, lelaki 27 dari Barking, dan Rachid Redouane yang berusia 30 juga dari Barking, sebagai pelaku teror London.

Mereka menabrakkan van ke arah pejalan kaki di London Bridge sebelum menikamkan pisau ke orang-orang di Borough Market pada Sabtu, 3 Juni 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini