Sukses

Melancong ke Kamboja, Perempuan WNI Diperkosa Pria Nigeria

Warga Negara Nigeria bernama Esin Nyong John melakukan perkosaan terhadap perempuan Indonesia yang sedang berwisata ke Kamboja.

Liputan6.com, Phonm Phen - Seorang pria Warga Negara Nigeria bernama Esin Nyong John ditangkap oleh aparat keamanan Kamboja. Ia diciduk karena melakukan perkosaan terhadap seorang perempuan Indonesia.

Penangkapan tersebut dilakukan usai korban melapor ke polisi setempat bahwa ia telah diperkosa John. Dirinya mengaku bertemu John di Provinsi Siem Rep.

"Korban berada dalam perjalanan bus dari Vietnam ke Kamboja," ucap Kepala Polisi Daerah Siem Reap, Chea Samoeun, seperti dikutip dari City People Online, Rabu (7/6/2017).

Chea menyebut pelaku berusia 38 tahun. Mereka bertemu di terminal bus.

Saat itu, pelaku menjanjikan akan mengantar korban ke guesthouse dan mengajaknya berkeliling kuil.

Pelaku pun berbohong pada korban. Ia mengaku sebagai warga negara Kamboja.

"Alih-alih membawanya ke guesthoue, ia malah membawa korban ke kamar yang sudah disewanya, di sana korban diperkosa sepanjang malam," paparnya.

Korban tak berteriak meminta tolong karena, pelaku mengeluarkan ancaman. Setelah melakukan perkosaan, pelaku langsung kabur dan mengunci korban di dalam kamar.

Saat ini, investigasi mendalam terkait kasus tersebut masih ditangani aparat berwenang Kamboja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.