Sukses

3 Orang Tewas dalam Penembakan di AS

Korban tewas termasuk di antaranya pelaku penembakan. Sementara itu, dua anak terluka dalam peristiwa ini.

Liputan6.com, Utah - Tiga orang tewas dan dua lainnya terluka dalam sebuah peristiwa penembakan di dekat sekolah dasar di wilayah pinggiran Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat. Tragedi tersebut terjadi pada Selasa pukul 16.00 waktu setempat.

Sersan polisi Jason Nielsen dari Departemen Kepolisian Sandy City mengatakan, pelaku penembakan merupakan satu dari tiga korban tewas. Demikian seperti Liputan6.com kutip dari Fox News, Rabu (7/6/2017).

Melansir Associated Press, korban luka adalah anak-anak. Sementara itu, korban tewas di antaranya seorang pria dan seorang wanita.

Nielsen menerangkan, laporan pertama yang diterima pihaknya menyebutkan bahwa peristiwa itu dipicu urusan keluarga. Meski demikian, penyelidikan akan dilakukan untuk mengungkap motif kejadian.

Seorang saksi, Colby Corbett yang saat itu tengah berada di halaman belakang rumahnya mengatakan, ia mendengar 20 hingga 30 kali suara tembakan hanya dalam hitungan detik. Corbett sendiri tengah menunggu putranya yang berusia 8 tahun pulang dari sekolah.

"Saya sangat panik. Saya pikir itu bentrokan bersenjata," ucap Corbett.

Pria itu sangat lega ketika mendapati putranya pulang dalam kondisi selamat.

Peristiwa penembakan ini menambah daftar panjang kasus serupa yang terjadi di Negeri Paman Sam. Sebelumnya, penembakan juga terjadi di Orlando. Setidaknya, lima orang dilaporkan tewas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini